Skip to main content

Menebak Tanggal Rilis iPhone 13 di Indonesia dan Harganya

Harga iPhone 13

Urangkampoeng.com
- Setelah menunggu agak lama, Apple pada akhirnya akan mengumumkan tanggal peluncuran iPhone 13. IPhone 13 ini akan diluncurkan pada sebuah acara yang dinamakan Apple Event yang akan berlangsung pada tanggal 14 September 2021. 

Acara ini sendiri akan mengusung tagline California Streaming, dimana acara besar Apple akan disiarkan secara online mulai pukul 10:00 waktu Pasifik atau tepatnya pada Rabu, 15 September 2021.

Apple Fanboy atau sebuah komunitas pecinta Apple kali ini bisa menyaksikan momen-momen kelahiran iPhone 13 melalui situs resmi Apple.com dan di sebuah aplikasi Apple TV. 

Untuk jadwal penjualan serta harga iPhone 13 ini memang sudah ditunggu-tunggu para pecinta Iphone. Lantas, tanggal berapa pastinya iPhone 13 rilis di Indonesia? 

Tanggal Rilis iPhone 13 di Indonesia sendiri bisa dianalisa dari rilis iPhone dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, dimana biasanya selalu turun di bulan Desember, namun ini memang belum bisa dipastikan. 

Perlu diketahui bahwa ramalan ini hanyalah sebuah perkiraan berdasarkan jadwal penjualan iPhone dalam beberapa tahun terakhir di Indonesia. Seperti kebiasaan yang sering dilakukan pastinya akan ada informasi yang resmi, untuk diumumkan oleh distributor resmi Apple yang ada di Indonesia, seperti Erajaya Group dan Digimap, yaitu setelah acara peluncuran secara global dilaksanakan.

Prediksi harga iPhone 13 di Indonesia

Selain itu kita juga akan memperkirakan harga dari iPhone 13, di Indonesia kurang lebih sama dengan harga generasi sebelumnya. Semisal pada iPhone 11 versi reguler untuk harga termurah dibanderol dengan harga Rp 12.999.000. 

Harganya selisih sekitar Rp 2 juta dibandingkan iPhone 12 reguler yang merupakan versi termurah yang dibanderol dengan harga Rp 14.999.000. Hal ini dikarenakan munculnya model baru iPhone 12 Mini yang dijual di Indonesia pada waktu itu dengan harga Rp.12.999.000. 

Sedangkan untuk iPhone 11 Pro versi termurah pada saat diluncurkan pertama kali di Indonesia dibanderol dengan kisaran harga Rp 18.490.000 atau hampir sama dengan iPhone 12 Pro. Kenaikan harga berlaku juga untuk iPhone 12 Pro Max yang dibanderol dengan harga Rp 20.490.000, yaitu lebih mahal dari iPhone 11 Pro Max yang dijual seharga Rp 19.999.000. 

Apakah Harga iPhone 13 lebih mahal?

Lalu apakah iPhone 13 ini akan lebih mahal dari pendahulunya? Kalau melihat keadaan perekonomian secara global. harga iPhone 13 tahun ini tentu saja akan mengalami kenaikan yang lumayan tinggi. Kabarnya beberapa Produsen semikonduktor misalnya perusahaan TSMC, yang memproduksi chip A15 Bionic yang akan dibenamkan pada iPhone 13, tentu saja akan menaikkan harga chip-nya. Kenaikan harga ini nyatanya berkisar 20 persen, yaitu menurut sebuah laporan dari BGR. 

Kali ini Apple tentu saja akan mempertimbangkan banyak faktor untuk menaikkan harga jual iPhone, sekaligus menentukan persentase kenaikannya, termasuk faktor persaingan dengan pesaing besarnya seperti Samsung. 

Hal ini tidak lepas dari Samsung yang baru saja meluncurkan dua ponsel lipat baru, yaitu Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3. Berikut ini perkiraan harga iPhone 13 jika harganya naik sekitar 20 persen:


Harga iPhone 13 dalam tabel diatas, bisa saja berbeda jauh dengan apa yang akan didapatkan nanti pada saat peluncuran resminya. Namun kita bisa sedikit memperkirakan, agar menjadi pertimbangan dalam pembelian iPhone 13 nanti.

Yang jelas kita tunggu kabar baiknya dari para distributor indonesia sebagai perusahaan yang secara resmi akan membawa iPhone 13 ke Indonesia.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar