hu Skip to main content

Program Bidang Keilmuan KKN PPM UAD

JADWAL KKN PPM UAD YOGYAKARTA

KKN PPM UAD YOGYAKARTA- Kegiatan Program Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat atau yang disingkat dengan (KKN-PPM), merupakan kegiatan lapangan bagi mahasiswa yang sedang menempuh bagian akhir dari program pendidikan Strata 1 (S1) khususnya di Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. 

Program KKN PPM UAD ini sebenarnya bersifat wajib bagi semua mahasiswa tidak terkecuali, karena universitas percaya dengan adanya program ini akan mampu mendorong empati mahasiswa, serta dapat memberikan sumbangan lebih bagi penyelesaian persoalan yang ada di masyarakat, dimana mereka ditempatkan nantinya.

Kegiatan KKN sendiri menjadi bentuk nyata sebuah kontribusi dari universitas kepada masyarakat, industri, pemerintah daerah serta kelompok masyarakat yang ingin mandiri secara ekonomi maupun sosial. 

KKN-PPM biasanya mempunyai jangka waktu yang sedikit lebih lama dari KKN biasa, yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Biasanya KKN ini diadakan karena adanya kerjasama penelitian dosen dengan kemenristekdiksti.

Kegiatan KKN-PPM UAD yang diadakan di Dukuh Sumbo Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, Kab. Kulonprogo lebih pada pemberdayaan masyarakat petani empon-empon dan bagaimana cara pemanfaatannya serta cara pemasaran produk yang dihasilkan.

Adapun program KKN PPM UAD Tahun 2010, yang berada di Dukuh Sumbo Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, Kab. Kulonprogo - Yogyakarta :

1.Teknik Budidaya dan pengolahan
2.FTS dan pengolahan kualitas
3.Pendirian UMKM
4.Strategi pemasaran
5.Teknik Budidaya (PLH)
6.Pengolahan pasca panen (PLH)
7.FTS dan pengolahan kualiotas (PLH) OT
7.FTS dan pengolahan kualiotas (PLH) Kosmetik
8.Pendirian UMKM (PLH)
9.strategi pemasaran (PLH)
10.Teknik Budidaya (PRK)
11.Pengolahan pasca panen (PRK)
12.FTS dan pengolahan kualitas (PRK) OT
12.FTS dan pengolahan kualitas (PRK) Kosmetik
13.Pendirian dan Pengembangan IKOT (PDM)
14.Strategi Pemasaran(PDM)
15.Mengajar pelajaran bahasa indonesia kls IV
16.Pelatihan menulis surat resmi
17.Penyuluhan mengenai strategi pemasaran
18.Penyuluhan mengenai pentingnya kemasan produk
19.Mengajar bahasa indonesia kls V
20.Pelatihan puisi
21. Swamedikasi
22.bimbingan bahasa indonesia
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar