Skip to main content

Cara Mudah Download Video Youtube di Android 2021


Cara Mudah Download Youtube di Android
 Terbaru - Youtube merupakan website besutan dari Google yang menyediakan layanan video terbesar. Video apapun dapat kita lihat disana, bik itu musik, berita, tutorial atau layanan lainnya tentang video.

Youtube sendiri dapat dibuka baik itu lewat browser atau aplikasi youtube itu sendiri, lewat jaringan internet. Namun kadang kita berada ditempat yang tidak ada layanan internet sama sekali atau layanan internet kita telah habis.

Untuk dapat menonton video yang ada dalam youtube tentunya jaringan internet sangat diperlukan agar kita dapat menonton video youtube dengan lancar. Lalu adakah cara kita untuk tetap bisa menonton video youtube meski tidak ada jaringan? jawabannya adalah Bisa. 

BACA JUGA6 Aplikasi Penghasil Uang Halal yang Terbukti Membayar

1. Download Video melalui Aplikasi Youtube

Mendownload video Youtube dari aplikasinya adalah cara paling simpel, disamping tidak memerlukan bantuan aplikasi lain caranya juga mudah dipelajari. Dimana saat kita akan menonton tinggal melihat kolekasi video kita yang telah kita unduh sebelumnya. Caranya : 

1. Buka Aplikasi Youtube, dan putar video yang akan anda download
2. Cari tulisan "Download" yang ada dibawah video (disamping bagikan)
3. Untuk memperkecil ukuran, dan mempercepat download lah kualitas rendah yaitu 144p.
4. Biarkan sampai 100 persen atau terdapat kode centang.

Video tersebut dapat anda buka walaupun tidak ada jaringan internet sama sekali ditempat anda. Namun ada kelemahannya dimana video ini tidak bisa diputar di aplikasi video pada smartphone kita. Lalu bagaimana cara memutar videonya:
1. Buka aplikasi Youtube dan Klik "koleksi" disebalah kanan bawah.
2. Klik "hasil mendownload" dan jalankan video anda.

2. Download Video Youtube Melalui Aplikasi Tubemate 3.4.5

Untuk dapat mendownload video dari YouTube melalui smartphone (Android) dan dapat diputar diaplikasi video maka anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu Tubemate 3.4.5. Aplikasi ini dapat anda peroleh di Play Store.

Setelah aplikasi tersebut Andainstal pada smartphone, silahkan ikuti, langkah-langkah berikut ini:

  1. Instal aplikasi Tubemate di ponsel Android Anda.
  2. Temukan video yang ingin Anda unduh di youtube, misalnya: "dangdut koplo"
  3. Kemudian tekan tombol "Simpan ke" atau "Unduh".
  4. Selanjutnya pilih resolusi (ukuran) dan ekstensi file yang ingin Anda unduh.
Dengan cara-cara diatas anda dapat dengan mudah download video youtube dengan kualitas rendah sampai dengan tinggi. Dan satu hal yang perlu diingat bahwa semuanya memerlukan koneksi dan tentunya kapasitas internet yang besar agar bisa mendownload video youtube lebih dari satu.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar