hu Skip to main content

Contoh Ucapan Pernikahan dalam Bahasa Sunda

Contoh Ucapan Pernikahan dalam Bahasa Sunda
Urangkampoeng
-Ucapan Pernikahan dalam Bahasa Sunda - Sebagaimana kita ketahui bersama bahwasannya pernikahan adalah momen penting dalam kehidupan kita, dimana kita akan menyatukan dua karakter yang berbeda kedalam satu tujuan yang sama.

Oleh karena itu pernikahan adalah hal yang akan merubah karakteristik kita baik dalam berfikir, maupun cara pandang serta tingkah laku kita ketika masih sendirian.

Pernikahan adalah sesuatu yang wajib dilakukan oleh semua manusia, agar minimalnya generasi kita bisa berlanjut dan juga untuk mendapatkan pahala.

Banyak cara orang untuk merayakan pernikahan, baik yang mewah atau sederhana saja.

Yang pasti semua itu merupakan suatu momen kebahagiaan yang tidak akan terlupakan, baik itu keluarga atau orang sekitar.

BACA JUGA : Mengenal Kata Ganti Orang Dalam Bahasa Sunda bagian 2

Biasanya untuk merayakan kebahagiaan pernikahan, kita datang diacara tersebut dan membawa kado pernikahan serta Ucapan Pernikahan.

Ucapan Pernikahan biasanya akan diberikan baik itu dalam secarik kertas yang terdapat dalam kado, atau berbicara langsung.

Bahkan diera digital seperti sekarang ini, Ucapan Pernikahan biasanya disampaikan lewat media sosial baik itu WA, Facebook, Instagram dan sebagainya.

Ucapan Pernikahan biasanya disesuaikan dengan asal dari mana pengantin itu berasal, misal ketika orang itu dari Jawa maka Ucapan Pernikahan diucapkan dalam bahasa jawa, begitu pula sebaliknya jika kedua mempelai berasal dari suku sunda.

Berikut ini contoh Ucapan Pernikahan dalam Bahasa Sunda yang biasanya diucapkan oleh sebaian besar orang, sebagai rasa bahagia.

- Wilujeng Ngajalankeun Rumah Tanggi...mudah-mudahan langgeng dugi ka aki-nini.amiin
- Wilujeng Nikah..Teteh/Aa, sing enggal gaduh momongan tur lancar rejekina, lancar rumah tanggina, sareng rukun. aamiin
- Adeku tersayang...Teteh ngiring bingah ….wilujeng ngambah sagara rumah tangga sing rukun, runtut raut, kacai jadi saleuwi kadarat jadi salebak.
Sodaraku...alhamdulillah...wilujeng berubah status...mudah-mudahan pernikahana langgeng, seer anak, seer rezeki aamiin
- Sodaraku...hapunteun teu tiasa dongkap pas nikahan enjing..mudah-mudahan acarana lancar digi akhir. aamiin

Dengan mengucapkan Ucapan Pernikahan dalam Bahasa Sunda itu menjadi salah satu kebanggan serta menghormati kedua mempelai.

Karena pernikahan adalah momen bahagia, kedua keluarga serta orang-orang yang ada disekitarnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar