hu Skip to main content

3 Tips Sederhana Menulis Artikel Blog Yang Benar

3 Tips Sederhana Menulis Artikel Blog

Urangkampoeng - Tiga Tips Sederhana Menulis Artikel Blog - Banyak sekali pemula yang berselancar di Internet setiap hari dan bermimpi untuk membuat sebuah situs web untuk mencapai kesuksesan. Namun bagi beberapa orang yang baru belajar ngeblog, hal ini merupakan suatu tantangan yang mungkin cukup menakutkan dan seringnya mereka gagal menyelesaikan mimpi-mimpinya.

Ada beberapa teknik yang dapat Anda gunakan untuk menghasilkan sebuah artikel yang mudah dipahami pembaca, dan utamanya terdetek Google, tentunya dengan memahami bagaimana cara menulis artikel Blog yang baik dan benar. 

Menulis artikel untuk sebuah surat kabar, situs web, dan forum serta menggunakan strategi pemasaran akan membuat situs Anda mudah muncul di google pencarian.

Dimana sekarang ini Internet telah berubah menjadi surga bagi para penerbit, untuk Menyebarkan pemikiran dan ide Anda yang lebih beragam dan tentunya terbaru. 

Sebelum semuanya menjadi seperti ini, menulis adalah senjata rahasia bagi banyak marketer, akan tetapi sekarang ini bukan merupakan hal rahasia lagi sehingga ilmunya dapat dipahami semua orang. Cara agar artikel Blog mudah dibaca dan tentunya ditemukan oleh mereka yang mencarinya, maka lakukanlah beberapa tips sederhana bagaimana Menulis Artikel Blog yang benar, yang memperhatikan kaidah penulisan dan juga SEO:

A. Tulislah apa yang Anda ketahui

Pastikan tulisan anda nanti relevan dengan bisnis(nice website) Anda, misalnya pendidikan, sehingga Anda dapat menggunakan kata kunci tentang pendidikan yang tepat dan banyak dicari orang. Setelah Anda mengetahui apa yang akan anda tulis dan menemukan keyword yang tepat, kemudian carilah referensi tentang artikel yang ingin anda tulis. 

Sebelum anda mempublikasikannya langsung pada website ada baiknya anda tulis dalam sebuah catatan, kemudian baru setelah selesai Anda tulis lalu dipublikasikan.

B- Tulis point penting yang terukur

Kali ini anda dapat menulis sebuah artikel yang singkat dan jelas namun tetap mengandung arti yang banyak, misalnya - tidak ada yang salah dengan menulis hanya dengan 200 kata, akan tetapi cobalah menulis artikel 400 kata. 

C. Tulis Artikel Dengan gaya Anda.

Setiap orang tentunya mempunyai cara sendiri bagaimana menulis artikel sesuai cara pandangnya, nah ini sangat penting untuk membangun sebuah brand anda (pendidikan), dan memudahkan orang untuk memahaminya. 

Namun perlu diingat bahwa dalam menulis janganlah menggunakan singkatan, dan jangan akhiri kalimat dengan preposisi, dan jangan pula dimulai dengan "dan" atau "tetapi". Buatlah sebuah artikel yang dapat menyenangkan pembaca agar berlama-lama membaca ditempat anda menulis artikel.

Setelah Anda menulis artikel Anda, Anda perlu membuat daftar penerbit yang mungkin tertarik untuk menerbitkannya. Namun untuk sekarang ini Anda cukup menulis dalam sebuah website atau Blog, untuk mempublikasikan tulisan anda.

 Agar orang mudah dalam berlangganan artikel anda, buatlah kolom langganan agar setiap anda menulis artikel maka mereka bisa segera mengetahuinya. Langkah terakihr yang mungkin bisa anda lakukan adalah dengan mengirim artikel yang anda buat tadi di Google Penelusuran agar semakin banyak orang bisa mengakses situs anda.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar