hu Skip to main content

Harga dan Spesifikasi Google Pixel 6 Tahun 2021

HARGA Google Pixel 6 2021

Harga dan Spesifikasi Google Pixel 6 Tahun 2021 - Google Pixel 6 akan menjadi perangkat yang benar-benar baru di tahun 2021 ini, termasuk juga desain yang sepenuhnya baru hingga chip internal dengan nama sandi Whitechapel. Beberapa bocoran yang masih membingungkan yang kini tersebar diinternet, setidaknya telah memberikan gambaran tentang apa yang mungkin dihadirkan dan dibenamkan dalam Google Pixel 6 nanti.

Yang pasti apa yang akan diberikan ke Pixel 6 ini akan mempunyai spesifikasi yang lebih tinggi dibanding seri sebelumnya, begitu juga dengan desain yang aka ditampilkan. Apalagi harapannya kehadiran seri ini bisa menjadi awal yang baik untuk penjualannya.

Oleh karena itu sesuai dengan bocoran yang banyak diinternet, dengan munculnya prototive atau foto pixel 6 maka kita bisa sedikit menduga-duga tentang desainnya.

Desain Google Pixel 6

Google tidak mungkin akan mendesain hal yang sama, maka bisa dipastikan pada Pixel 6 dapat terlihat sangat berbeda dibandingkan dengan pendahulunya. Contohnya pada Pixel 5 untuk bingkai menggunakan aluminium, dipadukan dengan plastik bio-resin yang digabungkan.

Array kamera yang besar sepertinya sangat populer akhir-akhir ini, jadi jangan berharap Google mencoba mengurangi ukuran aperture. Google mungkin akan sedikit meniru Galaxy S21 dan mencari cara untuk membuat susunan kamera yang lebih sempurna lagi dibanding pixel 5.

Spesifikasi Google Pixel 6: chip "Whitechapel"

Salah satu pertanyaan terbesar yang akan dihadapi oleh Google adalah prosesor apa yang akan digunakan dalam mendukung kinerja Pixel 6. Pada Pixel 5 terdahulu, Google memilih Snapdragon 765G, yang merupakan sistem berkemampuan chip tetapi tidak sekuat chipset Qualcomm 8 Series, seperti Snapdragon 865 yang mendukung banyak ponsel Android terbaik ditahun lalu.

Nampaknya Google akan menuju ke arah yang sama sekali berbeda dibanding vendor yang lain. Sekitar setahun yang lalu, muncul rumor bahwa Google sedang mengembangkan chipsetnya sendiri dengan bantuan Samsung. Ada juga yang mengatakan bahwa dia akan menggunakan chipset "Whitechapel" yang bisa saja digunakan pada ponsel Google yang akan dirilis pada musim ini, yang berarti bahwa Pixel 6 lah yang akan menggunakan chipset rancangan Google, sama seperti Apple telah merancang chipnya sendiri.

Kamera Google Pixel 6

Seperti kita ketahui Google menghapus lensa telefoto pada Pixel 4 dan tetap menggunakan sensor IMX363 12.2MP yang cukup ketinggalan zaman bahkan setelah dirilis pada tahun yang lalu. Bocoran baru mengklaim bahwa akan ada dua kamera di bagian belakang Pixel 6, dan tiga di Pixel 6 Pro. Informasi yang diberikan oleh Digit pada OnLeaks menunjukkan bahwa Pixel 6 Pro akan menggunakan kamera utama dan kamera telefoto.

Rumor lain menyebutkan bahwa Pixel 6 Pro akan mendapatkan peningkatan besar-besaran untuk sensor utamanya, hingga 50MP. Yang akan berdampingan dengan lensa telefoto 8MP beresolusi ultra tinggi dengan zoom optik sebesar 5x.

Layar Google Pixel 6

Menurut OnLeaks memperkenalkan ukuran dasar layar nya menggunakan AMOLED pada seri Pixel 6. Model yang lebih kecil berukuran 6,4 inci dan memiliki tepi datar, sedangkan model yang lebih besar berukuran 6,7 inci dan memiliki tepi melengkung. Keduanya akan menggunakan sensor sidik jari di bawahnya.

Jika dilihat bahwa Pixel 6 dan Pixel 6 Pro akan mendapatkan kecepatan refresh 120Hz. Ponsel yang lebih besar seharusnya memiliki resolusi QHD +, sementara para pakar masih ragu apakah pixel 6 masih menggunakan resolusi 1080p.

Harga Google Pixel 6 tahun 2021

Beralih kemasalah Harga pada Google Pixel 6 yang akan diluncurkan nanti, mari kita melihat kebelakang terlebih dahulu mengenai harga Google Pixel seri sebelumnya. Sementara kita ketahui bahwa saat peluncuran Google Pixel 4 harga yang diberikan mulai dari $ 799, kemudian untuk Google Pixel 5 diluncurkan dengan harga $ 699. 

Melihat rentang harga seri sebelumnya, sangat tidak mungkin Google akan menurunkan harga Pixel 6 lebih rendah lagi, jadi pertanyaannya adalah apakah Google akan kembali memproduksi ponsel yang lebih premium atau tetap menggunakan harga setara Pixel 5. Namun pastinya Google akan melihat beberapa aspek tentang harga ini, salah satunya dari harga ponsel sejenis yang dikeluarkan pesaing.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar