hu Skip to main content

Begini Cara Mengecek Kuota Internet Simpati, Indosat, Xl Dan Tri (Terbaru)

Begini Cara Mengecek Kuota Internet Simpati, Indosat, Xl Dan Tri (Terbaru)

Cara Mengecek Kuota Internet Simpati, Indosat, Xl Dan Tri
- Banyak pelanggan kartu telekomunikasi yang kadang terlena dengan pemakaian baik itu kuota atau pulsa yang masih kita miliki. Adakalanya ketika kita sedang mengakses suatu situs, tiba-tiba berhenti, dan mungkin bertanya dalam hati Apakah paketnya sudah habis, atau jaringan internetnya sedang gangguan? 

Dengan memiliki kuota internet yang digunakan untuk mengakses informasi memang menyenangkan, sampai-sampai kita lupa berapa kuota yang telah kita gunakan. Namun kita tidak terlalu pusing memikirkan itu, alangkah baiknya kita Cek Kuota Internet kita. 

Cara untuk mengecek kuota internetpun tidak begitu susah, dan tidak ribet asal kita tahu provider mana yang kita gunakan. Bahkan tanpa koneksi internet sekalipun kita masih bisa mengaksesnya dari ponsel kita sendiri.

Tiap provider menyediakan layanan yang berbeda terutama nomor DialUp untuk mengakses baik itu kuota, pulsa,paket internet, informasi kartu dan sebagainya. Contohnya saja, simpati menggunakan *888#, kemudian XL menggunakan *123#, Indosat menggunakan *363# dan untuk kartu Tri menggunakan *111#.  

Meski dipandang sangat mudah untuk dapat mengaksesnya, akan tetapi untuk mengecek Kuota Internet kita masih harus mengetik beberapa langkah lagi pilihan yang ada didalam layar ponsel kita.  Berikut ini Cara Mengecek Kuota Internet Simpati, Indosat, Xl Dan Tri tanpa ribet harus melakukan beberapa langkah;

1. Cek Kuota Internet Telkomsel

Bagi para pengguna Simpati, telkomsel sendiri memiliki 3 cara untuk pelanggannya dalam mengecek kuota yang masih dimiliki. Dua diantaranya tanpa menggunakan bantuan sinyal internet dan yang satu menggunakan Aplikasi dimana harus ada jaringan internet.

Cara Mengecek Kuota Internet Simpati Tanpa Jaringan Internet:

A. Telpon atau ketik *888*3*2# dari ponsel anda, nantinya akan ada notifikasi lengkap yang dikirimkan kepada Anda mengenai sisa kuota internet anda, biasanya melalui SMS yang dikirimkan ke nomor kita, dan biasanya tidak memakan waktu yang lama hanya beberapa detik setelah kita minta.

B. Coba Hubungi 888

Cara kedua yaitu dengan menelpon ke nomor 888 dari ponsel anda dan ini bebas biaya alias gratis, nanti akan ada perintah dan anda akan diberitahu mengenai sisa kuota Internet Anda. 

Cara Mengecek Kuota Internet Simpati dengan Jaringan Internet:

-  Download aplikasi MyTelkomsel

Cara selanjutnya yaitu dengan melihatnya dari aplikasi myTelkomsel, dan disana sangat lengkap sekali informasi yang diberikan.

Selain untuk mengecek sisa paket internet dan juga masa berlakunya, informasi lainnya yang bisa anda dapatkan disini yaitu promo, jenis paket dan biayanya,tukar point,beli merchandise dan sebagainya.

2. Cek Kuota Internet Indosat

Bagi Anda yang memiliki kartu Indosat, nah berikut ini adalah cara untuk cek kuota pada Kartu Indosat Ooredoo kamu.

Cara Mengecek Kuota Internet Indosat Tanpa Jaringan Internet:

A. Ketik *363*2*8# pada layar ponsel Anda, tunggu beberapa saat, dan akan muncul pada layar sebagai notifikasi mengenai sisa kuota yang dimiliki.

B.SMS ke nomor 363

Cara selanjutnya yaitu dengan mengirim SMS ke nomor tujuan 363 dalam format "USAGE". 

Cara Mengecek Kuota Internet Indosat dengan Jaringan Internet:

A. Unduh aplikasi MyIM3

Unduh Aplikasi MyIM3 karena selain lebih lengkap, aplikasi ini menyediakan berbagai fasilitas lainya yang mungkin Anda perlukan, diantaranya informasi seputar:

- Verifikasi nomor PIN dan PUK kartu anda
- Beli paket internet, pulsa, roaming dan lainnya
- Promosi menarik dari merchant-merchant Indosat Ooredoo dan lain-lain

3. Cek Kuota Internet XL

Kartu ketiga yang sering digunakan adalah XL, ada dua cara yang bisa anda lakukan disini yaitu online dan offline. Kedu cara tersebut memiliki langkah yang mudah untuk dipraktekan. Berikut ini panduan lengkap mengenai dua cara diatas.

Cara Mengecek Kuota Internet XL tanpa Jaringan Internet:

A. Tekan *1*7*123*#
Cukup tekan nomor di atas pada dial pad ponsel anda, dan tunggu notifikasi mengenai informasi yang anda perlukan pada layar ponsel.

B. Kirim SMS ke nomor 868

Cara selanjutnya yaitu dengan mengirim SMS dengan format “Kuota” ke nomor 868. Tunggu sebentar dan Anda akan menerima balasan berupa informasi sisa internet beserta saldo dari operator XL.

Cara Mengecek Kuota Internet XL dengan Jaringan Internet:

A. Klik website my.xl.co.id

Langkah selanjutnya yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengunjungi situs resmi XL yang bberalamat di https://my.xl.co.id/, biasanya anda akan diminta login terlebih dahulu dengan nomor ponsel XL yang digunakan. 

B. Instal aplikasi MyXL

langkah terakhir untuk dapat mengecek kuota XL yaitu dengan bantuan aplikasi resmi milik XL yaitu   MyXL. Di dalam aplikasi sudah tersedia informasi yang lengkap mengenai hal apapun seputar kartu anda.

4. Cek Kuota Internet  Tri

Selanjutnya bagi Anda para pengguna kartu  TRi tidak perlu bingung dengan cara untuk dapat mengecek kuota internet, serta sisa saldo. Cara ini bisa online yang memerlukan jaringan intrenet maupun offline yang tanpa memerlukan jaringan internet.

Cara Mengecek Kuota Internet TRI tanpa Jaringan Internet

A. Klik *111*4*2*1# pada layar ponsel anda dan notifikasi informasi akan muncul pada layar.
B. Kirim SMS ke nomor 234, dengan Format SMS yaitu "Info (spasi) Data" ke nomor 234. 

Cara Mengecek Kuota Internet TRI dengan Jaringan Internet

A. Buka situs https://internet.tri.co.id, biasanya anda diminta login dengan nomor ponsel.

B. Instal Aplikasi Bima +

Didalam aplikasi bima+, Anda tidak hanya akan mendapatkan informasi mengenai sisa kuota saja akan tetapi banyak informasi penting lainnya yang bisa anda lihat. 

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan dalam Cara Mengecek Kuota Internet Simpati, Indosat, Xl Dan Tri. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan anda dan juga jaringan internetnya, misal jika jaringan internet anda sudah habis atau tidak ada akses maka lakukanlah dengan cara offline.

Caranya sudah dijelaskan diatas, dan lebih lengkap sekali, apabila anda penasaran dan ingin membuktikannya silahkan anda coba sendiri dan praktekan agar nanti jika ingin mengecak kuota internet tidak akan lagi kesulitan.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar