hu Skip to main content

Cara Mengatasi Komputer Yang Lambat Respon



Cara Mengatasi Komputer - Dari sekian banyak masalah yang sering kita jumpai pada saat menggunakan komputer atau leptop, salah satu yang paling sering adalah respon komputer yang sangat lambat pada saat kita mulai membuka atau menjalankan salah satu aplikasi.

Sebenarnya ada banyak faktor yang menjadi alasan atau alasan utama mengapa komputer lambat laun melambat dari waktu ke waktu, bisa jadi karena hardware atau komputer yang telah usang atau rusak, yang kedua adalah masalah sistem pada komputer Anda.

Khusus untuk pembahasan kali ini kita akan mencoba memecahkan masalah yang diakibatkan oleh sistem pada komputer, kenapa? Karena sebelum masuk ke tahap verifikasi hardware, terlebih dahulu kita harus menyelesaikan masalah dengan softwarenya.

Selain itu, berdasarkan apa yang saya lihat terutama, banyak pengguna yang mengeluhkan masalah ini, bahwa jika kita memeriksa indikator lebih dalam, ternyata hanya masalah perangkat lunak, dalam hal ini ada masalah sistem.

Tetapi ketahuilah bahwa ketika menginstal ulang suatu aplikasi bahkan windowsnya akan sangat beresiko kehilangan waktu dan juga mungkin kita harus menginstal ulang segala aplikasi yang kita perlukan dan tentunya biaya bagikita yang tidak tahu instalasi komputer.

Jadi apa solusinya Mengatasi Komputer Yang Lambat Respon? Tidak ada cara lain selain melakukan pembersihan file sampah secara rutin, baik dengan aplikasi atau sistem dalam komputer. 

1. Dengan menggunakan aplikasi CCleaner, insyaallah kinerja atau performa komputer Anda tetap terjaga.

2. Fitur Registri

Fitur ini digunakan untuk mencari atau memindai registri komputer Anda yaitu file kesalahan yang umumnya disebabkan oleh sisa-sisa perangkat lunak yang dihapus. Dengan alat ini, Anda dapat menyelesaikan masalah hanya dengan satu klik.

3. Tool

Dalam fungsi ini, ada lebih banyak sub-fungsi di dalamnya

- Copot pemasangan/Uninstal: tempat Anda dapat menghapus beberapa aplikasi yang menurut Anda tidak lagi penting atau jarang digunakan

- Startup : untuk mengatur aplikasi yang loading saat komputer baru atau saat kita ingin memulainya, semakin rendah bebannya maka semakin cepat komputer akan start

- System Restore : Fungsi ini untuk mengembalikan sistem komputer ke pengaturan awal, umumnya kita mengenal istilah "System Restore Point" singkatnya, jika komputer anda salah serius, ada masalah crash, maka anda bisa menggunakan fitur ini.

Semoga dengan beberapa penjabaran dan cara diatas mampu mengatasi Komputer Yang Lambat Respon sehingga proses pekerjaan anda menjadi lancar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar