hu Skip to main content

Inilah Cara Memindahkan Whatsapp Ke Hp Baru agar Data tidak Hilang

Cara Memindahkan Whatsapp Ke Hp Baru

Karena ada banyak fitur yang menyenangkan terkait dengan komunikasi, WhatsApp sekarang ini menjadi salah satu akun Medsos paling banyak digunakan masyarakat Indonesia. Tidak hanya kalangan anak muda saja, orang dewasapun menggunakan aplikasi ini sebagai sarana komunikasi. 

Pemindahan Data pada WhatsApp ini tidak bisa sembarangan, karena akan menyebabkan data hilang. Oleh karena itu, untuk menyiasati masalah ini tidak terjadi, sebaiknya Anda ikuti seluruh petunjuk yang ada pada tutorial mengenai Cara Memindahkan Whatsapp Ke Hp Baru.

Dibawah ini merupakan tutorial yang patut Anda coba, dan memungkinkan Anda untuk terus mentransfer akun tanpa kehilangan data satu pun.

Cara Memindahkan Whatsapp Ke Hp Baru Dengan Mudah

Memiliki ponsel anyar memang lebih menyenangkan, apalagi fiturnya lebih baik ketimbang ponsel kita yang terdahulu. Namun, hal ini justru akan membuat kita menjadi bingung, misalnya bagaimana cara memindahkan kontak, cara memindahkan percakapan dan lain sebagainya.  Lantas bagaimana cara mengatasi hal tersebut diatas, berikut ini caranya:

1. Silahkan buka whatsapp di ponsel lama
2. Klik Pengaturan, ( klik titik tiga pada pojok kanan atas)
3. Klik menu Obrolan atau opsi Obrolan
4. Selanjutnya pilih "Chat Backup List
5. Pilih Google untuk menyimpan hasil backup tadi
6. Tunggu sampai prosesnya selesai.
7. Setelah proses backup selesai, Buka WhatsApp pada Ponsel Baru
8. Klik (Agree and Continue)
9. Masukkan nomor WA Anda dan klik Next
10. Jika Prosesnya sudah selesai, akan ada pilihan untuk mengembalikan data chat WA yang sudah anda backup tadi. Klik pada opsi "Pulihkan"
11. Tunggu hingga proses selesai, lalu tekan tombol Next
12. Masukkan nama Anda dan tekan Next
13. Setelah selesai, periksa semua obrolan yang Anda miliki. Jika semua obrolan ditampilkan dengan sempurna, maka Anda telah berhasil.

Penting untuk Anda ingat, apabila data percakapan dan lain-lain pada aplikasi whatsapp tidak ingin hilang, lakukan backup seseringmungkin dan simpan misalnya pada google.

Metode Paling Efektif Untuk Pindahkan Akun WA Di iPhone Anda

Karena sekarang ini whatsapp masih merupakan aplikasi nomor satu untuk sarana komunikasi yang efektif, maka tidak salahnya agar kita melakukan cara backup seperti diatas. Namun masalah akan kembali muncul jika ternyata ponsel  yang kita beli memiliki sistem operasi yang berbeda bukan lagi Android.

Untuk dapat menyiasati masalah tersebut, kali ini akan dibahas mengenai aplikasi pihak ketiga yang akan kita gunakan untuk melakukan proses backup data yang ada pada whatsapp misalnya foto, dokumen,file, kontak dll.

a. Aplikasi dr.fone

Ini adalah aplikasi pertama yang direkomendasikan untuk membackup data pada whatsapp Anda. Aplikasi ini dapat mempermudah dan mempercepat proses backup data pada ponsel lama.  Adapun cara penggunaanya sebagai berikut:
1. Instal aplikasi dr.fone dari App Store
2. Silahkan buka aplikasi, pilih dan ketuk tombol "Cadangkan"
3. Kemudian pilih opsi "Cadangan WhatsApp"
4. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai
5. Langkah selanjutnya tekan tombol Backup Now untuk memulai proses back up data dari WA kamu

2. Aplikasi iCloud

Cara kedua ini sangat mudah sekali yaitu dengan bantuan apliaksi iCloud, semua data termasuk foto, video, dan juga obrolan akan tersimpan dengan sempurna. Berikut tahapan selanjutnya:
1. Buka WA apk di iPhone Anda
2. Ketuk opsi Pengaturan di kanan bawah, lalu ketuk Obrolan
3. Setelah jendela tampilan obrolan terbuka, ketuk Cadangkan Obrolan, lalu ketuk Cadangkan Sekarang
4. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai, lamanya waktu tergantung pada jumlah data yang Anda backup.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar