hu Skip to main content

Simak Cara Merawat Ponsel Supaya Awet (UPDATE)

Cara Merawat Ponsel Supaya Awet

Keberadaan ponsel sekarang ini seolah menjadi barang yang harus selalu di bawa kemanapun kita akan pergi. Merawat Ponsel sudah menjadi prosedur wajib bagi penggunanya agar tidak mudah rusak, dan tidak mudah kotor. Apalagi dengan aktivitas kita yang menggunakan kendaraan, kadang ponsel bisa jatuh dan pecah.

Jika ponsel Anda ternyata rusak, dikarenakan keteledoran kita sebagai pemakainya yang ada tinggal penyesalan. Ternyata merawat ponsel itu tidaklah sulit, tinggal kitanya merubah pola kebiasaan yang salah agar ponsel terus awet.

Banyak cara merawat ponsel supaya awet, baik hardwarenya atau body ponselnya, cara tersebut bisa kita lakukan mulai sekarang ini. Apalagi Ponsel yang kita miliki adalah ponsel mahal, sayang kan kalau malah rusak?!

Cara Merawat Ponsel Agar awet

Merawat ponsel sama saja dengan merawat barang elektronik lainnya, apalagi body ponsel ini yang kecil sangat rentan terhadap goncangan.

Maka dari itu, jangan sekali-kali kita asal-asalan saja dalam menggunakan ponsel, supaya umurnya bisa lama. Inilah cara merawat ponsel agar tetap awet:

1. Isi Daya Ponsel dalam keadaan mati

Hal ini baiknya dilakukan agar kinerja ponsel tidak dobel, seperti pada saat keadaan hidup. Dalam keadaan hidup ponsel akan melakukan kerja ganda, yaitu selain mengisi daya juga mengeluarkan daya untuk menunjang aplikasi yang berjalan.

Jika hal ini terus-terusan dilakukan bukan hal aneh apabila kualitas baterai akan menurun, dimana biasanya bisa bertahan selama 6 jam, mungkin akan menjadi 5 jam saja. Hal ini memang sepele, akan tetapi sangat mempengaruhi terhadap ponsel, dan kadang ponsel akan cepat panas juga.

Atau kalau memang tidak mau mematikan ponsel pada saat mengisi daya, setidaknya jangan digunakan untuk hal apapun tunggu sampai full 100 persen dayanya.

2. Jaga Kebersihan HP

Perlu diketahui, bahwa pada ponsel itu ada ruang atau lubang yang kecil, untuk itu cobalah agar selalu membersihkan ponsel dari debu-debu kecil. Takutnya debu tersebut masuk ke CPU ponsel yang akan berakibat fatal di kemudian hari.

Selain itu dengan menjaga kebersihan ponsel, body ponsel akan tetap keluhatan baik dan tidak kotor.

3. Gunakan casing dan pelindung layar

Sebagai langkah awal dalam pencegahan dari hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya jangan ragu untuk memasang pelindung layar untuk ponsel Anda. Hal ini akan berguna pada saat ponsel Anda jatuh, kemungkinan layar pecah bisa dihindari. 

Hal selanjutnya yaitu bungkus ponsel Anda dengan casing yang lembut tapi kuat, utamanya pada pojokan ponsel yang kemungkinan besar pada saat jatuh akan duluan menyentuh tanah atau lantai.

Nah itulah sedikit cara dalam merawat ponsel supaya awet, baik awet hardwarenya atau awet body ponselnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar