Skip to main content

Arti dari Istilah "PM" Pada WhatsApp dan Facebook

Istilah "PM" Pada WhatsApp dan Facebook

Mengenal Istilah "PM" Pada WhatsApp dan Facebook
- Pengguna WhatsApp maupun Facebook sudah tidak asing lagi dengan sebuah istilah atau kata "PM". Istilah ini sendiri banyak digunakan dalam sebuah obrolan di Media Sosial

Salah satu contoh ketika ada seorang pengguna WhatsApp yang berjualan dan ditanya masalah harga, lalu membalasnya dengan kata-kata"Untuk informasi harga bisa tanya via PM". Meski sebenarnya sudah tidak asing lagi digunakan dalam kehidupan sehari-hari, namun masih ada pengguna WhatsApp yang belum memahami arti dari istilah PM itu sendiri.

PM sendiri bisa diartikan dengan sebuah singkatan dari Personal Message, atau dalam artian percakapan yang mencakup antara dua orang saja. PM sebenarnya mirip dengan istilah PC alias Personal Chat yang terlebih dahulu kita dengar.

Salah satu fungsi dari percakapan PM adalah agar pengguna yang berminat membeli barang dapat menghubungi orang tersebut secara langsung melalui personal chat tanpa gangguan oran lain.

BACA JUGA: 3 Cara Menyadap WhatsApp Pasangan Terbukti Ampuh


Menggunakan "PM" di Facebook 

Selain penyebutan pada aplikasi WhatsApp, pengguna media sosial sering juga menggunakan kata “PM” ini untuk tujuan tertentu. Namun, terkadang penyebutan pada media sosial yang mereka gunakan telah dimodifikasi. 

Di Facebook, kata "PM" juga digunakan dalam konteks jual beli suatu merchandise dan konten promosi untuk suatu bisnis bersama di timeline atau obrolan grup. Jadi, misalnya, ada seorang pengguna bernama yang mempromosikan produknya di akun Facebook-nya.

Penjual tersebut hanya mengunggah gambar tanpa keterangan harga atau spesifikasi lainnya mengenai barang yang dijual. Setelah itu, A juga menambahkan komentar pada unggahannya dengan kalimat "Minat? Bisa bantu saya langsung untuk harga dan volume".

Hal ini dimaksudkan agar pengguna yang berminat membeli dapat secara langsung menghubungi penjual melalui fitur messaging Facebook Messenger atau nomor ponsel yang tertera.

BACA JUGA : Cara Memindahkan Chat WhatsApp dari iPhone ke Android

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar