hu Skip to main content

Begini Cara Ikut Pelatihan, Kartu Prakerja Gelombang 21

Lolos Kartu Prakerja Gelombang 21,

Urangkampoeng - Sebagaimana yang telah kita ketahui, bahwa pada rabu, 23 September 2021 telah diumumkan secara resmi oleh prakerja mengenai jumlah serta Daftar Penerima Kartu Prakerja Gelombang 21.

Hasil dari pemilihan penerima kartu prakerja gelombang 21 yang sudah diumumkan, memiliki kuota sebanyak 754. 929 partisipan.

Untuk itu kepada yang sudah lolos diharapkan agar segera melakukan proses pembelian pelatihan agar bisa segera mencairkan Insentif sebesar 2.400.000 rupiah ditambah biaya sebesar 150.000 rupiah.

Nah kepada para partisipan yang telah lolos, perhatikan perihal berikut buat anda bisa menjajaki pelatihan dari Prakerja. Melansir pada akun Instagram formal milik Prakerja, paling tidak terdapat 4 tahapan yang harus di jalani oleh para partisipan untuk dapat lolos sebagai penerima insentif, diantaranya:

Cara Ikut Pelatihan Prakerja gelombang 21

1. Silahkan cek dashboard Prakerja Anda, dan lihat 16 angka No Kartu Prakerja,

2. Silahkan lihat beberapa penyedia pelatihan, misalnya di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, ataupun Tokopedia

3. Silahkan seleksi pelatihan yang cocok sesuai kebutuhan, misal Anda seorang pedagang OL, maka pilihlah yang berhubungan dengan pemasaran lewat facebok.

4. Tahap terakhir silahkan Beli pelatihan serta bayar dengan No Kartu Prakerja, dimana jika berhasil melakukan pembelian nominal angka insentif pelatihan sebesar 1 juta rupiah akan berkurang.

Tahap ini bukanlah tahap akhir, Anda diharapkan menyelesaikan pelatihan segera mungkin agar Insentif bisa segera diproses. Jika anda sudah membeli pelatihan tetapi belum menyelesaikan maka anda dijamin tidak akan menerima insentif.

BACA JUGA: Ayo Segera Cek Penerima Bantuan Subsidi Upah Rp 1 Juta untuk Rekening Kolektif

Perlu kita ingat bahwa, usahakan membeli pelatihan pertama sebelum 30 hari semenjak menerima pengumuman yang terdapat di dashboard, kemudian apabila melalui dari waktu tersebut, konsekuensinya status kepesertaan Anda akan dicabut dan tidak dapat menjajaki gelombang pelatihan yang lain.

Tidak hanya itu dalam penyalurannya Program Kartu Prakerja ini tidak diberikan dalam wujud kartu seperti KTP atau KIP, KIS. Jadi Pakai 16 angka No Kartu Prakerja buat membeli pelatihan serta tetap melindungi kerahasiaan No Kartu Prakerja supaya bisa terus membeli pelatihan buat tingkatkan kompetensi.

Untuk itu silahkan manfaatkan jika Anda sudah terdaftar menjadi peserta Prakereja gelombang 21 ini. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar