hu Skip to main content

Beginilah Cara Aktivasi Kuota Belajar Dari Telkomsel 10Gb

Aktivasi Kuota Belajar Dari Telkomsel 10Gb

Cara Aktivasi Kuota Belajar Dari Telkomsel 10Gb - Provider Telkomsel kembali memberikan Kartu Internet Pendidikan Mandiri kepada pelajar atau mahasiswa peserta program pembelajaran jarak jauh (digital) selama masa pandemi Covid-19 yang masih berlaku. 

Untuk seorang mahasiswa, mereka hanya perlu membayar 10 rupiah dan mendapatkan kuota internet 10 GB. Penawaran yang murahh tersebut merupakan bentuk dukungan dari Telkomsel terhadap program yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dalam upaya membangun sistem pendidikan (digital) untuk pembelajaran jarak jauh di Indonesia.

Kuota Belajar ini dapat digunakan untuk mengakses aplikasi pendidikan seperti Google Classroom, Learning House, Ruangguru, Zenius, Smart Class, Quipper, Smartpi, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge Assessment English, Kipin School 4.0, Pijar School dan Pendidikan pertemuan video Birru, Pahamify, LearnPedia, dan aplikasi pembelajaran online lainnya yang ada di indonesia.

BACA JUGA: 6 Aplikasi Penghasil Uang Halal yang Terbukti Membayar

Sedangkan conference share meliputi Zoom, Google Meet, Cisco Webex, UMeetMe, Microsoft Teams, CloudX dan aplikasi lain yang tergabung dalam Telkomsel conference. Berbagi obrolan juga termasuk WhatsApp dan LINE.

Nah sebelum kita dapat mengaktifkan layanan tersebut, siswa atau guru harus terlebih dahulu mengisi formulir Kartu Perdana Internet Merdeka Belajar secara gratis di tautan berikut

Kuota Internet untuk belajar dapat diaktifkan melalui aplikasi MyTelkomsel, UMB atau layanan SMS. 

1. Cara mengaktifkan Kuota Belajar melalui aplikasi MyTelkomsel 

Pastikan Anda memiliki kuota INTERNET serta pastikan nomor Telkomsel Anda sudah terdaftar di kampus atau sekolah atau universitas di Dapodik (Pendidikan) Kemendikbud Data master budaya) dan nomornya masih aktif.

Berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan dan menggunakan Learning Share:

Langkah-langkah untuk mengaktifkan dan menggunakan Kuota Belajar adalah sebagai berikut: 

- Buka aplikasi MyTelkomsel 

- Pilih menu “Belanja” 

- Pilih menu “Internet” 

- Pilih kategori “Pendidikan” 

- Pilih “Kuota Belajar Rp10” 

- Konfirmasi pembelian 

- Pembelian berhasil. 

BACA JUGA: Daftar Harga Paket Internet Biznet Terbaru, dengan Kecepatan 75 Mbps


2. Cara Aktivasi Kuota Belajar melalui UMB

 - Akses UMB *363*844# 

- Pilih “Paket Kuota Belajar” 

- Pilih “Rp10 10GB Kuota Belajar” 

- Kamu akan mendapatkan notifikasi berisi link aktivasi paket melalui aplikasi MyTelkomsel 

- Konfirmasi pembelian dan pembayaran 

- Pembelian paket berhasil.

Jika sudah berhasil maka Anda bisa menggunakannya untuk masuk di situs-situs atau aplikasi yang telah ditunjuk. Dan dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban bagi masyarakat di era vandemi saat ini.

Kuota Belajar ini kemungkinan akan terus ada selama vandemi Covid19 masih berlangsung. Dan gunakanlah sebijak mungkin agar bermanfaat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar