hu Skip to main content

Cara cek IMEI iPhone dari PC terbaru

Cara cek IMEI iPhone dari PC terbaru

Urangkampoeng - Cara cek IMEI iPhone dari PC
- Dimana kita ketahui bahwa dalam sebuah smartphone terdapat International Mobile Equipment Identity (IMEI) yang merupakan nomor identifikasi suatu produk yang dicetak pada perangkat seluler tersebut.

Fungsi utama dari IMEI itu sangatlah penting, karena setelah terdaftar, pengguna perangkat smartphone dapat langsung terhubung ke layanan operator seluler khususnya yang beroperasi di Indonesia. Lalu bagaimana cara kita dalam memeriksa IMEI di iPhone ataupun iPad?

Untuk di iPhone dan iPad sendiri, nomor IMEI pada umumnya tercantum di bagian belakang perangkat. Selain terlihat secara fisik di bodi perangkat, ada cara lain untuk mengecek IMEI iPhone atau iPad selain melihat body belakang, misal dikarenakan tidak terlihat atau tergores. 

Cara cek pertama yang bisa dilakukan adalah pada menu USSD yaitu dengan menekan angka *#06# pada keypad ponsel iPhone atau iPad Anda, dan juga bisa melalui menu setting pada ponsel.

Untuk mengetahui lebih mendalam, berikut ini cara mengecek IMEI iPhone melalui menu setting di ponsel yang Anda punya:

BACA JUGA : Apple iPhone 13 mini: masih menjadi rajanya ponsel mini

Pertama, buka menu Pengaturan dan gulir ke bawah hingga Anda menemukan menu Umum. 

Setelah mengklik menu tersebut, Anda dapat memilih menu tentang ponsel. Dalam menu ini, pengguna akan menemukan berbagai informasi tentang ponsel, yang meliputi nama perangkat, versi perangkat lunak yang digunakan, model perangkat, nomor model serta nomor seri (IMEI) ponsel. 

Bagi yang mau langsung menyalin nomor IMEI yang tertera, pengguna hanya perlu menekan lalu menahan beberapa detik pada nomor IMEI yang tertera dilayar Anda. 

Cara Cek IMEI iPhone di PC 

  • Pertama bukalah situs web resmi Apple ID melalui browser di PC. 
  • Masuklah dengan menuliskan ID Apple yang Anda gunakan di iPhone tersebut. 
  • Silahkan gulir ke bawah lagi yaitu ke bagian Perangkat. Untuk melihat nomor seri dan juga nomor IMEI/MEID, pilih opsi perangkat
  • Jika Anda memiliki perangkat lain dengan diatas iOS 10.3 atau lebih baru, maka silahkan buka pada menu Pengaturan > [nama Anda]. 
  • Dan silahkan gulir ke bawah untuk melihat perangkat yang masuk dengan ID Apple Anda. Bagi yang ingin sekali melihat nomor seri dan juga IMEI, silahkan ketuk nama perangkat.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar