Skip to main content

6 Aplikasi Penghasil Uang Halal yang Terbukti Membayar, Cocok untuk Pelajar

Aplikasi Penghasil Uang Halal Terbukti Membayar - Pada jaman canggih sekarang ini hanya dengan menggunakan Smartphone (HP), siapa pun seka...

Cara Instal WhatsApp pada Laptop dan Komputer (UPDATE)

Cara Instal WhatsApp pada Laptop dan Komputer

Cara Instal WhatsApp pada Laptop dan Komputer (UPDATE)
- Dengan semakin majunya teknologi dan juga penyesuaian terhadap kebutuhan konsumen, sekarang ini banyak pembuat aplikasi chat yang selama ini hanya bisa digunakan diAndroid, sudah bisa digunakan di OS Windows. Salah satu aplikasi chat yang bisa digunakan di Operation System Windows adalah WhatsApp yaitu WhatsApp Desktop. 

Versi ini sudah dapat digunakan pada laptop atau komputer yang Anda gunakan di rumah atau di kantor. Dengan demikian, Anda dapat mengobrol atau berbagi file secara bebas di WhatsApp melalui aplikasi WhatsApp Desktop tersebut.

WhatsApp Web dan Desktop merupakan sebuah ekstensi yang berbasis komputer untuk akun WhatsApp Anda di ponsel Anda. Dimana dengan adanya aplikasi ini pengguna dapat melihat pesan WhatsApp di kedua perangkat tersebut. Hanya saja syarat untuk bisa digunakan diperangkat komputer adalah WhatsApp di ponsel harus dalam keadaan aktif.

Bagi yang ingin mencobanya dan menginstal WhatsApp di komputer atau laptop, bisa langsung mengunduhnya di situs web WhatsApp. Namun perlu diingat bahwa WhatsApp Desktop ini hanya akan berfungsi pada komputer yang sudah menjalankan Windows 8.1 keatas.

BACA JUGA:Cara Memindahkan Chat WhatsApp dari Iphone ke Android

Cara Instal WhatApp Desktop ini sangat mudah dan tidak ribet. Berikut tahapan-tahapannya:

1. Download WhatsApp Dekstop dengan membuka halaman https://www.whatsapp.com/download

2. Klik Unduh file .exe atau .dmg. (otomatis akan download)

3. Setelah unduhan selesai, silahkan buka file tersebut dan ikuti petunjuk untuk menginstalnya di komputer atau laptop milik Anda.

Setelah tahapan diatas dilakukan, ada hal yang perlu Anda ingat yaitu Ponsel diharuskan memindai kode QR untuk otentikasi dan hanya berfungsi jika ponsel anda terhubung ke Internet.

Berikut ini cara mencari kode QR yang bisa diakses di menu pengaturan WhatsApp Ponsel:

1. Buka WhatsApp di ponsel Anda dan juga di PC/Laptop

2. Buka Pengaturan pada WhatsApp di ponsel Anda (titik tiga pojok kanan atas)

3. Klik situs web WhatsApp/Desktop dan Anda akan muncul kode QR

4. Silahkan Pindai kode QR pada komputer dengan mengarahkan kamera ponsel ke layar desktop.

5. Nah sekarang ini, Anda dapat dengan mudah melihat semua obrolan dan pesan Anda di layar setelah memindai kode QR.

WhatsApp pada komputer ini hanya bisa berfungsi ketika whatsapp pada ponsel aktif atau bisa dikata terhubung ke jaringan internet. Jika Whatsapp pada ponsel tidak terhubung kedalam internet Anda tidak bisa membuka atau menggunakannya pada komputer.

Salah satu keuntungan instal WhatsApp pada komputer adalah ketika anda sedang menggunakan komputer tidak usah lagi membuka ponsel untuk sekedar melihat WA yang masuk.

Dan semua nomor yang ada dalam WA bisa anda lihat juga didalam komputer dekstop ini.

BACA JUGA:  Ingat! Ini Tanda-tanda WhatsApp Anda Disadap Orang Lain

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar