hu Skip to main content

Cara Singkat Melihat Password WiFi di PC dan Laptop

Cara Singkat Melihat Password WiFi di PC dan Laptop

Cara Singkat Melihat Password WiFi di PC dan Laptop
- Sekarang ini selain melalui perangkat seluler, kita juga bisa menikmati jaringan internet lewat WiFi. Salah satu keunggulan dari jaringan ini adalah stabil, sehingga tidak akan banyak menguras baterai ponsel.

Apalagi sekarang ini ponsel, komputer, dan juga laptop dapat secara otomatis terhubung ke jaringan Wi-Fi setelah perangkat tersebut pertama kali terhubung dan menyimpannya. Dengan demikian, pengguna tidak perlu lagi sering memasukkan pasword Wi-Fi. 

Karena tindakan ini jarang dilakukan, terkadang ada saja pengguna yang lupa dengan pasword Wi-Fi yang mereka gunakan. Hal ini tentunya dapat mengganggu, terutama ketika ada orang lain ingin terhubung ke jaringan Wi-Fi kita. 

Namun Anda tidak usah panik, kabar baiknya adalah sekarang ini pengguna dapat melihat kata sandi Wi-Fi di PC atau laptop yang sebelumnya memang sudah terhubung ke jaringan nirkabel tersebut.  Adapun Cara Singkat Melihat Password Wi-Fi di PC dan Laptop terutama pada Windows 10, bisa saya jelaskan seperti dibawah ini: 

BACA JUGA7 Laptop Gaming Murah Dengan Performa Terbaik 2021

Cara Singkat melihat kata sandi Wi-Fi di PC dan Laptop

1. Pastikan PC atau laptop Anda sudah terhubung ke jaringan Wi-Fi yang digunakan.
2. Kemudian klik tombol/menu Mulai dan masukkan kata kunci “Pengaturan Wi-Fi” di kolom pencarian.
3. Setelah menu Pengaturan Wi-Fi muncul, klik opsi Buka.
4. Pada menu Pengaturan Wi-Fi, pilih opsi Jaringan dan Pusat Berbagi. Opsi ini dapat ditemukan di sisi kanan layar komputer atau laptop Anda.
- Di jendela pengaturan "Jaringan dan Pusat Berbagi", silakan klik opsi "Wi-Fi" (nama jaringan Wi-Fi).
- Sebuah jendela kecil akan muncul dengan informasi tentang jaringan Wi-Fi yang sudah terhubung. Di jendela ini, klik tombol "Properti Nirkabel".
- Selanjutnya, pilih bilah menu "Keamanan" dan klik kotak centang "Tampilkan karakter" untuk menampilkan kata sandi Wi-Fi yang terhubung di PC dan laptop Anda.
- Setelah Anda mengetahui kata sandinya, masukkan ke perangkat baru yang ingin Anda sambungkan ke Wi-Fi.

Nah sekarang Anda sudah bisa menggunakan pasword WiFi diperangkat lain yang ingin digunakan, sehingga dapat mengurangi pemakaian paket internet seluler. Selain itu biasanya jaringan WiFi itu stabil dan tidak boros terhadap pemakaian baterai smartphone Anda.

Dan jangan lupa untuk membuat pasword WiFi dengan kata-kata yang mudah diingat, agar ketika Anda memerlukannya lagi tidak lupa. Demikian ulasan singkat mengenai cara melihat pasword WiFi di PC dan Leptop yang bisa anda gunakan ketika Anda lupa dengan pasword Wifi Anda.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar