Skip to main content

Harga Game PS5 Bakal Semakin Mahal Tahun Ini

Game PS5 Bakal Semakin Mahal

Game PS5 Bakal Semakin Mahal
  - Setelah lama menguasai pasaran dunia, dengan produknya yaitu PS4, kini game untuk PlayStation generasi terbaru, yaitu PlayStation 5 (PS5) telah diluncurkan namun ada kabar mengejutkan yaitu tentang harganya game pada PS5 akan semakin mahal. Hal ini telah diungkapkan oleh mantan CEO Sony Interactive Entertainment America, Sean Layden, Dia mengatakan bahwa harga game PS5 akan terus naik karena adanya pengembangan yang memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Apalagi dengan situasi ekonomi global yang juga terpuruk, banyak perusahaan yang harus mengurangi karyawan dan juga biaya produksi lainnya yang melambung tinggi. Ini jelas sedikit banyak akan berpengaruh terhadap perusahaan apapun.

BACA JUGAStrategi Bermain Call Of Duty Agar Menang Terus

Dalam mengatasi beban produksi untuk membuat game PS5 tersebut, Leyden mengatakan bahwa beberapa pengembang mungkin menerapkan strategi baru yang disebut "penghapusan risiko." De-Risk merupakan strategi yang digunakan untuk membuat sekuel game tersebut, dari pada membuat game dengan judul baru (IP/IP) yang segar, seperti dirangkum dari situs Gizmochina, Selasa (7/9/2021).

Sebelumnya, Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment (SIE) Jim Ryan telah mengungkapkan bahwa PS5 eksklusif akan dijual dipasaran dengan harga tertinggi US$70.

Namun belum diketahui apakah angka tersebut merupakan harga standar untuk game PS5 atau tidak. Yang jelas, harga ini sudah cukup tinggi dibandingkan dengan harga game PS4 yang umumnya dijual seharga $60. Malahan banyak juga game PS4 yang dijual dengan harga lebih murah dari biasanya , dengan kisaran dibawah angka Rp 500.000.

BACA JUGADaftar 5 Games Balapan Mobil Terbaik di Andoid 2021

Sama seperti Layden sebelumnya, CEO dari pengembang game 2K Strauss Zelnick mengatakan bahwa alasan mengapa game PS5 begitu mahal adalah karena tingginya biaya produksi pembuatan konsol game generasi terbaru saat ini. "Kami belum pernah melihat harga konsol game terbaru naik dalam 15 tahun terakhir, sementara biaya produksi sekarang naik 200 hingga 300 persen " kata Zelnick beberapa waktu lalu.

Jadi hal ini bisa menjadi pertimbangan untuk para gamer yang akan membeli game untuk PS5 terutama dipasaran dalam negeri. Apalagi karena situasi pandemi covid19 ini membuat perekonomian kita agak sedikit lesu dibandingkan sebelumnya.

Kita sekarang hanya bisa berharap banyak agar harga untuk Game PS5 ini bisa setara dengan game pada PS4 terdahulu.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar