Skip to main content

Spesifikasi dan Harga Terbaru Realme 5 Pro


Spesifikasi dan Harga Terbaru Realme 5 Pro 
– Realme merupakan salah satu merek ponsel yang didirikan oleh Sky Li di Shenzhen,di China pada 4 Mei 2018 lalu. Pada awalnya pendiriannya merek ini bekerja di perusahaan ponsel lain, namun tidak begitu lama membangun merek sendiri dengan nama "REALME".

Salah satu tipe yang banyak dicari yaitu Realme 5 Pro, Ponsel ini dijual dengan harga dua juta lima ratus hingga dua juta delapan ratus ribu tergantung dari besaran RAM yang dimiliki. Selain itu yang tidak kalah pentingnya adalah Spesifikasi yang ditawarkan kepada konsumen cukup baik untuk tipe entri level.

Spesifikasi  Realme 5 Pro

1. Teknologi OS Yang Dipakai

Teknologi OS pada Realme 5 Pro yaitu masih android, dengan tipe OS Color OS 6 atau Android 9.0 pie. Ponsel ini sendiri menggunakan nano-SIM, dimana dual-SIM aktif, dan dual-SIM dalam mode standby. 

Ponsel ini telah dilengkapi dengan CPU octa-core QualcommSDM712 Snapdragon 712 AIE. Yang telah memiliki kecepatan clock 2 x 2,3 GHz Koyo 360 Gold dan 6 x 1,7 GHz Koyo 360 Silver.

Dalam peluncurannya pelanggan diberikan piliha dua opsi untuk RAM, yaitu RAM 4GB dan RAM 8GB, dan dapat ditambahkan dengan memori internal sekitar 258 GB.

2. Layar Realme 5 Pro

Ponsel ini memiliki ukuran layar 6,3 inci yang sangat nyaman untuk digenggam dan tidak membuat mata mudah lelah. Pada layar ponsel ini, resolusi layar yang telah digunakan resolusi 1080 x 2340 pixel.

Layarnya yang sangat lebar dan dengan gambar yang dihasilkan cukup terlihat jelas dan nyaman di mata, dan hal ini akan membuat penggunaan ponsel dalam waktu lama tidak akan membuat Anda lelah. 

3. Jaringan Internet Realme 5 Pro

Teknologi internet menjadi hal yang wajib pada jaman sekarang ini, namun kali ini Realme 5 Pro masih menggunakan jaringan 4G. Untuk tipe 4G LTE digunakan beberapa band. FFD-LTE memiliki 1/3/5/8 band. Untuk TD-LTE, band yang digunakan adalah 38/40/41 (2535 - 2655MHz.

Kecepatan ponsel ini sendiri sudah menggunakan teknologi komunikasi HSPA 42.2 / 11.5 Mbps, LTE-A. Teknologi internet cepat terbaru memungkinkan Anda memiliki koneksi yang cepat pula saat berselancar.

4. Kamera

Inilah yang mungkin menjadi andalan dari Realme 5 Pro dimana kamera yang digunakan kali ini pada bagian depan sebesar 16MP atau sering disebut kamera selfie. Hasil foto dengan kamera depan ini jernih, dan dapat dipastikan wajah Anda akan terliha bersih dan cantik.

Pada bagian belakang telah dipadukan 4 jenis lensa yang mempunyai kegunaan masing-masing yaitu 48MP, 8MP, 2MP, dan 2MP. Jika dilihat dari kualitas dan besaran kamera yang digunakan, maka akan memungkinkan kita untuk dapat melihat obyek jauh masih terlihat terang dan jelas.

5. Harga Realme 5 Pro

Sedangkan untuk harga dari ponsel ini sendiri sampai dengan hari ini dibulan september untuk RAM 8/128 GB harganya Rp. 2,2 juta rupiah, sedangkan untuk RAM 4/128 GB dihargai Rp. 1,8 juta rupiah.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar