hu Skip to main content

Ucapan Belasungkawa Dalam Bahasa Sunda

Ucapan Belasungkawa Dalam Bahasa Sunda Ucapan Belasungkawa Dalam Bahasa Sunda - Kematian adalah sesuatu hal yang akan terjadi, baik kepada manusia maupun mahluk hidup tapi entah kapan hal itu akan menimpa seseorang. Dan dengan adanya kematian kita sebagai umat manusia ikut merasakan kesedihan atas kepergian seseorang tersebut.

Selain kita ikut datang bertakjiah ketempat orang tersebut, dengan mendoakan secara langsung dan juga memberikan sopport untuk keluarganya agar selalu tabah dan sabar.

Kita juga sering memberikan ucapan baik itu secara langsung kepada keluarga, atau hanya lewat telepon dan Whattapp.

Ucapan Belasungkawa untuk orang lain biasanya disesuaikan dengan kebiasaan dan juga bahasa yang digunakan oleh keluarga yang ditinggalkan atau keluarga yang meninggal dunia.

Salah satunya ketika keluarga yang ditinggalkan adalah berbahasa sunda, kadang kita juga ingin mengucapkan Ucapan Belasungkawa dalam Bahasa Sunda.

Ada beberapa contoh kalimat atau Ucapan Belasungkawa dalam Bahasa Sunda, yang dimulai dengan ucapan "Innalillahi Waina Illaihi Rojiun" diantaranya :

Innalillahi Waina Illaihi Rojiun...sim abdi sakaluargi ngiring belasungkawan, mudah-mudahan almarhum/mah dicaangkeun alam kuburna, sareng dihampura sagala dosana. Aamiin

Innalillahi Waina Illaihi Rojiun....ngiring belasungkawa! Sing sabar nya...!!

Abdi Ngiring belasungkawa....ku pupusna pangersa ibu...........mugia arwah almarhum ditampi iman sareng islamna. aamiin


Inalilahi wainaillaihi rojiun ......ngiring belasungkawa ka sadayana keluarga Bapa... mudah "han almarhum sing di tampi iman islam na tur di tetep ken ku allah awt dina tempat nu sasae" na munguh allah ,tur kaluarga nu di kantun ken sing di paparin katabahan sareng ka sehatan amiiin yarobul allamin ...... 

BOBOTOH  Ngiring belasungkawa, mudah mudahan anjeunna, ditampi di tempat nu mulya di sisi Alloh SWT, dicaangkeun di alam kuburna, dibebaskeun dari siksa kubur, dihapunteun dosa-dosana, ditampi amal, iman, islamna… dimasukkeun ke dalam surgana Alloh SWT. aamiin 

Ucapan belasungkawa sunda

Ngiring belasungkawa, Mugia ALLAH SWT nampi kana sagala amal ibadah kalayan aya dina jalan nu di piridho ku Manten-Na. Kakulawargina oge mugi di paparinan kasobaran tina saniskara cocobi. Amin Wilujeng kantun Kang .....! 

Ucapan belasungkawa sunda

Abi sakeluargi....Ngiring belasungkawa, mudah mudahan anjeuna....., ditampi di tempat nu mulya di sisi Alloh SWT, dicaangkeun di alam kuburna, dibebaskeun dari siksa kubur, dihapunteun dosa-dosana, ditampi amal, iman, islamna... dimasukkeun ke dalam surgana Alloh SWT. aamiin.. 

belasungkawa sunda

Abi sakeluarga.....ggiring belasungkawa anu saageung ageung na pa Mugi almarhum ditampi imam sinareng Islamna di hapunten Sagala dosana.

Belasungkawa bahasa sunda

Ngiring belasungkawa ku ngantunkeunnana ibuna....... 


Yang terpenting dari itu semua, apa yang kita ucapkan setidaknya bisa memberikan kekuatan kepada keluarga yang ditinggalkan untuk tetap sabar dan juga tawakal atas musibah yang sedang dialami.  Karena dengan dukungan dari orang-orang sekitar insyaallah akan memberikan kekuatan untuk bisa menerima keadaan yang terjadi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar