hu Skip to main content

5 Aplikasi Editing Video di Android Terbaik dan Mudah Digunakan bagi Pemula

Aplikasi Edit Video di Android Terbaik dan Mudah Digunakan

Urangkampoeng
- Meskipun sekarang ini ada banyak sekali perangkat lunak yang bisa digunakan untuk mengedit video yang tersedia untuk PC, bahkan ada banyak juga aplikasi editor video untuk Android yang tersedia. 

Aplikasi video editing ini menawarkan berbagai fitur untuk membantu Anda dalam mengedit video dengan mudah dan juga praktis. Semua Aplikasi tersebut bisa Anda Download di Play Store, secara gratis.

Selain kita akan mendapatkan aplikasi dengan fitur gratis, Anda juga bisa berlangganan untuk memperoleh fitur terlengkap yan disediakan oleh aplikasi tersebut.

Banyak yang beranggapan bahwa mengedit video itu sulit, mari rubah statemen Anda yang salah tersebut. Bagi Anda pemula, namun ingin memulai pengeditan video sederhana, Anda dapat mencoba memulai dengan aplikasi edit video dibawah ini.

Karena saat ini editing video yang lengkap hanya bisa dilakukan dengan laptop atau komputer saja. Anda mungkin berpikir bahwa jika Anda ingin membuat video yang bagus dan berkualitas, Anda perlu menggunakan iPhone. Namun saat ini sudah banyak aplikasi edit video yang bisa digunakan pada perangkat Android.

Berikut 4 aplikasi di Android yang bisa dijadikan pilihan editing video

1. KineMaster

Aplikasi yang pertama ini dinamakan KineMaster, yaitu aplikasi edit video dengan fitur yang mudah dan juga nyaman digunakan untuk pengguna Android terutama pemula.

Anda dapat dengan mudah mengimpor file dari media ponsel Anda kedalam aplikasi ini. Fitur lainnya yang bisa Anda dapatkan yaitu jika ingin memotong video sangat mudah sekali dan memberikan efek untuk menambahkan teks pada video yang Anda buat.

Apalagi aplikasi ini tidak begitu besar sehingga enak digunakan, pada saat editing video yang Anda lakukan. 

2. Adobe Premiere Clip

Kedua yaitu Adobe Premiere yang mana dahulu aplikasi ini hanya tersedia untuk komputer. Namun jangan salah, sekarang ini sebagai inovasinya Adobe telah merilisnya untuk dijalankan pada sistem Android.

Meski tidak selengkap pada versi desktop, Adobe Premiere Clip tetap menawarkan kemampuan mengedit video dengan cara yang mudah, dan juga lengkap. Adobe Premiere Clip memiliki fitur yang lengkap, termasuk membuat video secara otomatis dari kumpulan foto dan video.

Ada banyak pilihan aksesoris yang bisa digunakanseperti efek tulisan, dan tentunya masih banyak lagi keunggulan lainnya.

3. VideoShow

Ini adalah aplikasi ketiga yang bernama VideoShow yang merupakan salah satu aplikasi edit video Android yang bisa Anda gunakan. Video yang akan Anda edit bisa dengan mudah dikerjakan malahan tampilan menunya juga simpel sekali.

Anda dapat mempercantik video dengan menambahkan berbagai efek, teks, dan musik untuk sulih suara audio secara langsung. satu lagi keunggulan yang ada pada aplikasi edit video in yaitu Anda juga dapat mengompres ukuran video.

4. Power Director

PowerDirector merupakan aplikasi editor video yang di kembangkan oleh CiberLink.com, dimana aplikasi ini tersedia untuk perangkat komputer dan juga untuk perangkat android. PowerDirector bisa Anda download di Playstore secara gratis untuk perangkat android dan sudah ter download lebih dari 10 juta pengunduh dari seluruh dunia. 

Selain itu banyak juga yang memberikan ulasan baik terlihat dari rata-rata 4,5 bintang dari penggunanya. Selain mudah digunakan dan memiliki banyak fitur seperti kemampuan mengganti green screen dengan background lain, Power Director juga dapat mengirimkan modifikasi ke Google Drive dengan mudah.

5. FilmoraGo

Aplikasi terakhir dinamakan FilmoraGo adalah aplikasi edit video yang sangat praktis dan mudah digunakan, dengan banyak fitur menarik yang bisa Anda gunakan di dalamnya. Fitur-fiturnya tersebut meliputi trimming, cutting, menambahkan tema, musik, dll. Pilihan yang tersedia juga beragam, mulai dari rasio 1:1 hingga rasio 16:9.

Ada juga fitur untuk menambahkan transisi, gerakan lambat, menambahkan teks, dan banyak fitur lainnya. Selain banyak fitur gratis di dalamnya, FilmoraGo juga menawarkan banyak fitur tambahan yang bisa Anda beli.

Itulah kelima aplikasi edit video terbaik yang bisa anda gunakan dan instal pada ponsel android milik Anda, agar setiap ada video yang direkam langsung bisa diedit.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar