hu Skip to main content

Ayo Daftar Beasiswa Gratis Kuliah di Jepang Plus Biaya Hidup Rp 17 Juta Per Bulan, Mau?

Beasiswa Kuliah di Jepang Gratis Plus

Urangkampoeng - Diakhir tahun 2021 ini Ritsumeikan Asia Pacific University (APU) kembali membuka beasiswa gratis program master, lewat program MEXT University Recommendation (UR). Selain mahasiswa akan mendapatkan biaya kuliah gratis, mereka juga nantinya akan mendapatkan tunjangan hidup hingga Rp 17 juta per bulannya. 

Perlu diketahui untuk Beasiswa MEXT (UR) adalah beasiswa gratis yang berasal dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi (MEXT) Jepang untuk siswa internasional yang berprestasi yang direkomendasikan oleh APU.

Untuk dapat mengajukan beasiswa gratis ini, pelamar harus terlebih dahulu mendaftar ke APU melalui link yang telah disediakan. Selanjutnya, APU akan memilih kandidat yang telah memenuhi persyaratan untuk direkomendasikan ke MEXT.

Beasiswa MEXT (UR) ini sendiri mencakup biaya masuk kuliah, biaya kuliah penuh, tunjangan biaya hidup yang mencapai 144,000 yen per bulan atau setara dengan 17,7 juta, dan termasuk tiket pesawat kelas ekonomi dari negara asal mahasiswa tersebut ke APU dan termasuk juga tiket kembali dari study setelah menyelesaikan program magisternya ke Negara asal.

Beasiswa tersebut sebenarnya cukup menarik dan dapat dimanfaatkan sebaik baiknya bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan magisternya di Negara Jepang. Apalagi tempat kuliah tersebut merupakan salah satu universitas terbaik yang ada di Jepang. 

Persyaratan Beasiswa MEXT (UR) APU November 2021:

Bagi Anda yang ingin mendaftar, silahkan pahami terlebih dahulu persyaratannya, agar kemungkinan diterima semakin besar. 

1. Anda berniat untuk belajar di Jepang.

2. Tidak berkewarganegaraan Jepang dan warga negara dari negara yang memiliki hubungan diplomatik dengan Jepang, termasuk Indonesia.

3. Lahir pada atau setelah 2 April 1987.

4. Indek Prestasi Komulatif (IPK) tidak boleh kurang dari 2,30 pada skala 3,00 di universitas sebelumnya.

Bagaimana Cara Mendaftar Beasiswa MEXT (UR) APU:

1. Kirimkan Dokumen APU Anda paling lambat tanggal 17 November 2021 (untuk pendaftaran September 2022). Tidak ada dokumen tambahan yang perlu dipertimbangkan untuk beasiswa ini.

2. APU akan meninjau dokumen aplikasi yang telah dikirimkan serta memilih kandidat yang luar biasa untuk direkomendasikan ke MEXT.

3. Pelamar yang dipilih kemudian direkomendasikan untuk menerima beasiswa ini dan akan diberitahu tentang melalui aplikasi APU.

4. Pelamar yang terpilih diharuskan melengkapi dan menyerahkan dokumen aplikasi MEXT tambahan ke APU.

5. Hasil akhir dari penerimaan beasiswa ditentukan oleh MEXT.

Untuk Informasi lebih lanjut mengenai Beasiswa MEXT UR dari Ritsumeikan Asia Pacific University (APU) untuk belajar di Jepang tahun 2022 nanti, dapat Anda akses melalui halaman penerimaan Calon Mahasiswa APU. Silahkan Klik DAFTAR SEKARANG dibawah ini!


Namun Bagi Anda yang mau mendaftar di Beasiswa MEXT (UR), harap memperhatikan hal berikut ini :

  • Mereka yang bertugas dalam dinas militer aktif atau warga sipil yang dipekerjakan oleh militer pada saat melamar tidak memenuhi syarat untuk mengajukan beasiswa ini.
  • Penerima harus dapat tiba di Jepang dalam periode akses yang ditentukan oleh APU.
  • Mereka yang mengajukan beasiswa ini tidak dapat memiliki beasiswa MEXT sebelumnya, kecuali mereka memiliki lebih dari 3 tahun pengalaman penelitian pendidikan setelah gelombang terakhir dari beasiswa MEXT.
  • Mereka yang telah mengajukan beasiswa ini tidak dapat mengajukan beasiswa MEXT lainnya.
  • Penerima beasiswa ini tidak dapat memperoleh beasiswa dari organisasi beasiswa lain selama belajar di APU.
  • Penerima beasiswa ini harus memiliki status “mahasiswa” sebagai status kependudukan (status visa) di Jepang.
Nah itulah persyaratan untuk menerima Beasiswa MEXT UR dari Ritsumeikan Asia Pacific University (APU) tahun 2021 yang akan mulai kuliah pada tahun 2022 yang akan datang.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar