hu Skip to main content

Pinterest akan meluncurkan fitur baru untuk membantu 'kebahagiaan emosional'

Pinterest akan meluncurkan fitur baru

Pinterest akan menawarkan kepada penggunanya yaitu kesempatan untuk mencoba kostum Halloween Jennifer Lopez saat meluncurkan produk baru untuk menekankan daya tariknya terhadap "kesejahteraan emosional" di tengah badai publisitas negatif seputar perusahaan media sosial.

Bisnis pinboard digital memperkenalkan produk “Takes” yang memungkinkan penggunanya untuk menanggapi pin ide orang lain – atau posting video – dengan versi mereka sendiri, apakah itu mencoba resep makanan sesama pengguna atau mereplikasi sketsa artis. 

Perusahaan AS meluncurkan layanan dengan pin ide Lopez, di mana bintang musik mengundang orang untuk memposting "kostum Halloween pembunuh" mereka.

Pinterest, yang memiliki lebih dari 400 juta pengguna sat ini, berharap fitur baru ini akan mendorong pertumbuhan dan mencegah persaingan dari layanan seperti TikTok. Mulai hari Rabu, ia juga meluncurkan tab "tonton" untuk memungkinkan pengguna menggulir serangkaian video atau foto yang disesuaikan menggunakan layar penuh mereka, alih-alih tab jelajah tradisional.

Wakil presiden senior produk Pinterest, Naveen Gavini, mengatakan video adalah media yang unggul bagi pengguna yang ingin mempelajari cara membuat atau melakukan tugas. “Video adalah platform yang lebih kaya. Jika Anda ingin mempelajari cara melakukan sesuatu, jauh lebih mudah untuk menonton video berdurasi 10 menit tentang cara melakukannya.”

Platform ini meluncurkan produk baru dengan latar belakang tekanan politik dan kemarahan publik terhadap media sosial, termasuk pengungkapan pelapor Facebook Frances Haugen, pelecehan rasis terhadap pemain sepak bola Inggris di Twitter dan video anti-vaksin yang dibagikan secara luas di TikTok. Karena penekanan Pinterest pada pembuatan dan berbagi papan pin virtual, perusahaan sering dipandang sebagai "bukan Facebook" media sosial.

Gavini mengatakan Pinterest "secara fundamental berbeda" dari Facebook dan bukan tentang memeriksa teman atau mengejar berita. "Kami pada dasarnya fokus pada hal-hal yang berbeda," katanya. “Jaringan yang berbeda memiliki tantangan yang berbeda tetapi kami fokus pada inspirasi dan bagaimana melindunginya.”

Platform ini meluncurkan dana $20 juta untuk membantu pengguna, atau “pencipta”, menghidupkan proyek mereka.

Pada bulan Juli Pinterest mengatakan akan melarang semua iklan dengan bahasa dan gambar penurun berat badan, termasuk iklan yang mengidealkan atau merendahkan tipe tubuh tertentu.

Bisnis tersebut telah menghadapi kontroversi baru-baru ini, namun, ketika seorang mantan karyawan, Ifeoma Ozoma, melanggar perjanjian kerahasiaannya dengan menuduhnya sebagai "rasisme, gaslighting, dan tidak hormat". Ozoma go public tahun lalu dengan mantan koleganya, Aerica Shimizu Banks, untuk mengklaim bahwa mereka harus berjuang untuk dibayar secara adil dan menghadapi pembalasan karena mengadvokasi perubahan.

Pinterest mengatakan ingin setiap karyawan merasa aman: “Kami telah melakukan pekerjaan untuk memastikan budaya, kebijakan, dan praktik kami selaras dengan komitmen kami untuk menjadi tempat kerja yang beragam, adil, dan inklusif bagi semua karyawan.”

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar