hu Skip to main content

Rekomendasi 8 Aplikasi Edit Video di HP Android Khusus Pemula

Rekomendasi 8 Aplikasi Edit Video di HP Android Khusus Pemula

Urangkampoeng - Seperti kita ketahui bahwa pada saat ini, semakin banyak orang yang suka mengedit video, terutama sejak adanya TikTok hadir di Reels Instagram atau juga kehadiran Yutuber.n

Dahulu pengeditan video hanya bisa dilakukan dengan menggunakan Komputer atau Leptop saja, akan tetapi saat ini dengan bermodalkan Smartphone saja kita sudah bisa mengedit video dengan cukup baik.

Aplikasi yang bisa kita gunakan untuk Edit Video di HP, bisa kita instal lewat play Store, baik itu yang gratis atau berbayar. Dengan aplikasi pengeditan video yang ada pada ponsel Anda, dimana Anda dapat menggabungkan, memotong, atau menambahkan audio ke video yang diambil langsung dari ponsel.

Sebagai gambaran juga, jika kita ingin fitur yang lengkap pada aplikasi yang kita gunakan dibawah ini, anda juga bisa menggunakan vitur premium yaitu berlangganan.

Dengan berlangganan maka anda dapat menghapus watermark pada video yang kita edit tersebut, selain itu fitur yang ada lebih lengkap lagi. Kita dapat berlangganan mulai dari bulanan sampai dengan tahunan. 

BACA JUGA : 6 Aplikasi Penghasil Uang Halal yang Terbukti Membayar

Harga yang ditawarkanpun cukup beragam, dan jika ingin lebih murah dan anda memang sangat memerukan aplikasi tersebut untuk menunjang pekerjaan misalnya sebagai yutuber, maka berlangganan 1 tahun lebih baik.

Berikut 8 aplikasi Edit Video di Android yang bisa dijadikan pilihan edit video untuk pemula.

1. KineMaster

KineMaster adalah aplikasi untuk pengeditan video dengan fitur yang mudah dan nyaman untuk pengguna Android pemula sekalipun.

Disini Anda dapat dengan mudah mengimpor file dari media yang berbeda dengan mudah tanpa kesulitan. Fitur lainnya juga yang dapat memudahkan kita untuk memotong video dan memberikan efek baik itu teks dan animasi pada video.

Aplikasi ini juga tidak begitu berat, cocok dengan mereka yang hanya mempunyai memory yang kecil. Akan tetapi jika kita memiliki HP yang lebih tinggi memrotinya itu lebih diutamakan.

2. FilmoraGo

Aplikasi kedua yaitu FilmoraGo, adalah aplikasi edit video pada HP yang sangat praktis dan mudah digunakan, khususnya mereka yang baru menggunakan. Dalam aplikasi ini ada banyak fitur menarik yang bisa Anda gunakan di dalamnya.

Beberapa fitur menarik lainnya yaitu antara,memotong video, menambahkan tema, menambahkan musik, dll. Anda juga dapat memilih rasio video yang akan diedit yaitu, mulai dari rasio 1:1 hingga rasio 16:9.

Ada juga fitur untuk menambahkan transisi, gerakan lambat video atau slow motion, menambahkan teks, dan banyak fitur lainnya yang bisa didapat. Selain banyak fitur gratis di dalamnya, FilmoraGo juga menawarkan banyak fitur tambahan yang bisa kamu beli sebagai langganan.

BACA JUGA: 3 Cara Menyadap WhatsApp Pasangan Terbukti Ampuh

3. Adobe Premiere

Ini adalah aplikasi besutan Adobe, dimana dahulu kita hanya mengenalnya sebagai aplikasi berbbasis Windows, namun jangan salah, kali ini Adobe telah merilisnya untuk sistem Android.

Meski tidak selengkap yang ada di versi desktop, Aplikasi Adobe Premiere Clip tetap menawarkan kemampuan mengedit video dengan cara yang mudah juga loh.

Adobe Premiere Clip memiliki fitur yang lengkap sesuai pada dekstop, termasuk membuat video secara otomatis dari kumpulan foto dan video. Disana sama seperti aplikasi lainnya kita dapat mengedit, menambahkan,menggabungkan, memberikan musik, menulist teks, dan lain-lain.

4. Video Show

Aplikasi ke empat Edit Video selanjutnya yaitu VideoShow, adalah salah satu aplikasi edit video Android pemula yang bisa kamu coba instal di HP kamu.

Aplikasi ini bisa didapatkan dengan gratis pada aplikasi Googel Play yang disediakan oleh google. Setelah anda menginstalnya sekarang Anda bisa mempercantik video dengan menambahkan beberapa efek, teks, dan juga musik untuk edit suara audio secara langsung. 

Salah satu keunggulan di aplikasi ini, Anda juga dapat mengompres ukuran video secara langsung, jadi tidak akan memakan memori yang lumayan besar.

5. VivaVideo

Ini adalah Aplikasi yang menjadi salah satu yang sering juga digunakan pengguna Android sekarang ini. Aplikasi VivaVideo memiliki ratusan efek hingga klip, yang akan menambah wawasan bagi penggunanya. 

BACA JUGA: 5 Aplikasi Kencan Online yang Bisa Bantu Kamu Cari Jodoh di Tengah Pandemi

Anda juga dapat menyusun beberapa video yang dikumpulkan menjadi satu video yang utuhdan berkualitas tinggai. Ada juga efek slow motion yang yang akan menambah kesan profesionalnya video yang kita buat.

6. Movie Maker Filmmaker

Nah aplikasi selanjutnya yaitu Movie Maker Filmmaker, dimana cukup dengan smartphone Android saja, kamu bisa dengan lancar membuat video yang berkualitas. Aplikasi kita dapat mengolah hasil rekaman dari ponsel kamu dengan kualitas terbaik juga.

Tidak hanya dapat memotong video, kamu juga bisa menambahkan efek filter yang membuat video kamu lebih menarik seperti menambahkan musik.

7. Inshot

Pada Aplikasi Inshot yang agak berbeda dengan aplikasi Pengeditan video lainnya dimana, aplikasi Inshot tidak dapat menggabungkan beberapa video atau foto sekaligus.

Yang bisa dilakukan dengan aplikasi ini hanya seputar penambahan lagu atau musik, tema, blur background hingga penambahan teks baik berjalan maupun tidak. Memang tidak semua aplikasi itu lengkap tapi setidaknya bisa membantu kita dalam mengedit video di HP Android kita dengan baik tanpa bantuan komputer.

8. Quik

Ini adalah aplikasi terakhir yang direkomendasikan kali ini, nama dari aplikasinya adalah Quik. Quik selalu memudahkan kamu sebagai salah satu Aplikasi Edit video, dimana kita dapat dengan mudah menambahkan efek, tulisan dan atau menyinkronisasi semuanya secara cepat dengan tambahan musik.

Kualitas Video yang dapat kamu simpan yaitu dengan ukuran 1080 px atau 720px. Apalagi kamu juga bisa secara langsung mengunggah video ke media sosial, milik kamu secara gratis dan mudah digunakan tentunya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar