hu Skip to main content

Samsung Galaxy M52 5G dan Xiaomi Civi, 2 Ponsel Baru Minggu ini

 

Urangkampoeng - Pada minggu ini akan ada lagi dua Ponsel anyar yang akan meramaikan pangsa pasar dunia, keduanya merupakan ponsel kelas atas yang diproduksi oleh Xiaomi dan Samsung. Xiaomi sendiri akan merilis ponsel Xiaomi Civi yang telah dirilis di China pada Selasa (28/9/2021) yang lalu, sementara itu untuk ponsel Samsung Galaxy M52 5G yang dirilis di Eropa pada Senin (27/9/2021) atau satu hari sebelumnya .

Kedua ponsel tersebut seperti yang telah disebutkan, memiliki spesifikasi yang baik baik itu dari segi tampilan maupun hardware yang dibenamkan yang merupakan ponsel kelas atas.

Sudah kita ketahui bersama kalau kedua perusahaan ini selalu berkomitmen menampilkan ponsel yang berkaulitas dan juga tentunya banyak diminati oleh pasar.

BACA JUGA: Ayo Cek, Harga dan Spesifikasi dari Oppo A15s oktober 2021

Berikut ini ulasan mengenai 2 ponsel yang rilis di minggu ini: 

XIAOMI CIVI

Civi sendiri merupakan jajaran ponsel baru keluaran Xiaomi, namun sayangnya ponsel ini hanya akan dipasarkan di China saja. Pada ponsel ini Xiaomi lebih menonjolkan desain yang ramping dan juga ringan, dengan ketebalan yang kurang dari 7 mm serta memiliki berat 166 gram.

Ponsel baru ini sudah menggunakan panel AMOLED dengan layar diagonal seluas 6,55 inci, beresolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz. Pada tepian layar berbentuk melengkung dan mendukung Dolby Vision serta HDR10.

Civi sendiri sudah menggunakan MIUI versi 12.5 berdasarkan OS Android 11. Perangkat dapur pacunya yaitu mengunakan Snapdragon 778G dipadukan dengan RAM hingga 12GB. Serta kapasitas memori internalnya mencapai 256 GB.

Baterai pada ponsel ini memiliki kapasitas 4500 mAh yang telah mendukung pengisian cepat 55W. Adapun fitur lain pada Ponsel ini yaitu dual SIM, Wi-Fi 802.11ax, Bluetooth 5.2, NFC, USB-C, pemindai sidik jari dalam layar, speaker stereo Dolby Atmos, dan jack audio 3,5mm.

Harga Xiaomi Civi sendiri saat diluncurkan di China yaitu : 

8 GB RAM + 128 GB - 2.599 Yuan ( 5,7 juta)

8 GB RAM + 256 GB  - 2.899 yuan (6,4 juta)

12 GB RAM + 256 GB  - 3.199 yuan (7 juta)

BACA JUGA: Ini Spesifikasi Ponsel Gaming Asus ROG Phone 5 yang dibanderol dengan Harga Rp 9 hingga 15 juta

Ponsel Civi sendiri dipasarkan dengan tiga pilihan warna yaitu Light Blue, Shiny Black dan Pink yang akan membuat tampilan semakin cantik dan juga elegan. Semoga saja kedepannya Xiaomi dapat memasarkan ponsel ini di Indonesia karena sudah kita ketahui bersama bahwa Indonesia sebagai pangsa pasar terbaik bagi Xiaomi.

Jika dipasarkan di Indonesia bukan tidak mungkin Xiaomi Civi ini akan laku keras dipasaran, dan bisa bersaing dengan ponsel sejenis dari produsen ternama lainnya.


Samsung Galaxy M52 5G

Ponsel yang kemungkinan akan segera meluncur di pasaran indonesia kali ini yaitu Samsung Galaxy M52 5G yang memiliki layar berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+, serta dengan Panelnya yang Super AMOLED dengan kecepatan refresh sebesar 120Hz.

Ponsel ini sendiri sudah ditenagai oleh chipset Snapdragon 778G yang mendukung 11 band atau 5G. Pada seri ini Samsung menyertakan RAM 6 GB dengan fitur RAM virtual seperti Galaxy A52s yang baru saja dirilis di Indonesia di september kemaren. 

Sedangkan untuk Memori internalnya yaitu 128 GB,dan tentunya sudah disediakan memori tambahan yang telah mendukung hingga 1 TB.

BACA JUGA: 6 Aplikasi Penghasil Uang Halal yang Terbukti Membayar

Raksasa teknologi Korea Selatan ini memang tidak main-main dalam meluncurkan sebuah ponsel, nyatanya pada ponsel ini kamera utama 64MP, yang dipadukan dengan lensa 12MP dan makro 5MP. kemudian pada bagia depan, sebagai kamera selfi terdapat sebuah kamera dengan resolusi 32MP.

Satu hal yang dibanggakan dari ponsel ini yaitu Galaxy M52 5G didukung oleh baterai 5000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W. Jadi sangat cocok untuk Anda yang beraktifitas penuh diluar ruangan, tidak akan takut baterai ponsel cepat habis.

Kabarnya Galaxy M52 5G ini sudah mendapat persetujuan dari Kementerian Perindustrian dan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Artinya, ponsel ini akan segera diluncurkan di Tanah Air, jadi mari kita tunggu kehadirannya serta harga yang akan dibandrol dengan spesifikasi diatas.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar