hu Skip to main content

Segudang Manfaat Mobile Marketing Untuk meningkatkan Penjualan Produk

mobile marketing

Sistem pemasaran seluler (mobile marketing) telah menggantikan pemasaran elektronik lainnya saat ini sebagai bentuk baru untuk usaha kecil maupun menengah. Jenis pemasaran ini menawarkan lebih banyak keuntungan bagi seorang pebisnis saat ini, dimana jauh melampaui apa yang ditawarkan pemasaran konvensional.

Ada banyak manfaat yang dapat diberikan ketika kita menggunakan pemasaran seluler untuk bisnis yang sedang dijalankan.

Salah satu keuntungan terbesar tentunya adalah potensi pasar yang sangat besar sekali. Contohnya saja lebih dari 65 persen penduduk Indonesia telah memiliki Ponsel, dan tablet. Hal ini tentunya membuat potensi pemasaran hampir tidak terbatas untuk kalangan tertentu saja.

Manfaat besar lainnya yang dirasakan yaitu akses instan, dimana sebagian besar pengguna saat ini selalu memegang ponsel dan selalu dalam keadaan aktif. Artinya, notifikasi dan pesan yang masuk bisa langsung dibaca penggunanya dalam hitungan detik saja.

Bekerja dengan Mobile marketing juga lebih mudah dan hemat biaya, kita hanya tinggal membuat konten seluler dimana pembuatannya lebih cepat dan juga lebih mudah dibandingkan membuat dan mendesain konten web. 

Aktivitas pelacakan dan tanggapan bisa hampir instan. Ini berarti Anda akan bisa mendapatkan semua data yang Anda butuhkan untuk mengoptimalkan kampanye pemasaran Anda di masa mendatang hampir secara real time.

Saat Anda menggunakan pemasaran seluler, Anda juga berpotensi menjadi viral. Jika konten Anda mudah dibagikan dan menarik, orang-orang cenderung mengundang teman-teman mereka untuk menontonnya juga. Kemudian teman-teman tersebut mengundang teman-teman yang lain, dan sebelum Anda menyadarinya, Anda memiliki kampanye pemasaran massal.

Komputer desktop mulai menjadi sesuatu dari masa lalu. Ada semakin banyak orang yang memiliki perangkat seluler daripada komputer sekarang. Ini membuatnya sangat mudah untuk terhubung dengan audiens melalui pemasaran seluler.

Manfaat besar lainnya dari jenis pemasaran ini adalah personalisasi. Untuk pengguna yang berada di wilayah yang berbeda, Anda dapat menyesuaikan pesan yang akan mereka terima dan baca di wilayah mereka sendiri. Anda juga dapat membuat promosi khusus untuk wilayah tertentu dan menyesuaikannya dengan minat khusus mereka.

Salah satu keuntungan besar pemasaran seluler adalah ceruknya belum jenuh masih terbuka cukup lebar. Baru sekarang perusahaan kecil dan menengah mulai menjajaki pasar ini. Ini berarti bahwa ada banyak ruang untuk kemungkinan membangun bisnis Anda dan membuat segmen sendiri.

Pembayaran cepat dan mudah adalah manfaat besar lain dari jenis pemasaran ini. Ada banyak aplikasi mobile yang kini mulai mengupdate cara transaksi diproses. Sekarang Anda cukup melakukan pembayaran melalui situs web seluler atau menggunakan aplikasi tanpa harus menggesek uang, dan pengguna tidak perlu mengantri.

Jika Anda ingin meningkatkan kampanye pemasaran bisnis Anda secara signifikan, maka Anda benar-benar perlu menggunakan pemasaran seluler. Manfaat dan hasil dari jenis pemasaran ini terlalu banyak untuk didiskon.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar