hu Skip to main content

Situs web dan aplikasi Tesco kembali online setelah ada upaya peretasan

 Tesco website and app back online after hack attempt

Situs web dan aplikasi Tesco kembali aktif setelah diretas, yang menyebabkan ribuan pelanggan tidak dapat berbelanja online pada akhir pekan.

Gangguan pada web, yang berarti pelanggan tidak dapat memesan pengiriman atau mengubah pesanan yang ada, dimulai pada Sabtu pagi dan berlanjut hingga Minggu.

Seorang juru bicara mengatakan pada Minggu malam: “Situs web dan aplikasi grosir online kami sekarang telah kembali aktif dan berjalan. Tim kami telah bekerja sepanjang waktu untuk memulihkan layanan, dan kami benar-benar minta maaf kepada pelanggan kami atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.”

Jaringan supermarket terbesar di Inggris mengatakan masalahnya adalah karena upaya untuk mengganggu sistemnya, tetapi menambahkan tidak ada alasan untuk percaya bahwa data pelanggan terpengaruh.

Pelanggan diberi tahu bahwa mereka mungkin perlu memasuki ruang tunggu virtual sebelum mengakses situs saat Tesco mencoba mengelola arus lalu lintas awal.

Ukuran yang direncanakan secara teratur digunakan pada waktu belanja puncak untuk memastikan pelanggan memiliki pengalaman yang lancar di situs, perusahaan menambahkan.

Pemadaman tersebut memicu banjir pertanyaan ke Tesco selama akhir pekan, dan banyak pelanggan menyuarakan rasa frustrasi mereka di Twitter. Supermarket menerima 1,3 juta pesanan online setiap minggu.

Tesco sebelumnya diretas pada tahun 2014, ketika dipaksa untuk menangguhkan akun pelanggan online setelah rincian lebih dari 2.000, termasuk kata sandi, diposting secara online. Serangan terpisah pada cabang perbankan Tesco mengakibatkan kerugian sebesar £2,5 juta dua tahun kemudian.

Jumlah serangan dunia maya di seluruh dunia telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir, dengan banyak perusahaan dan organisasi lain menjadi sasaran.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar