hu Skip to main content

Cara Mematikan Update Windows 10 dengan Mudah (UPDATE)

Cara Mematikan Update Windows 10 dengan Mudah (UPDATE)

Pembaruan otomatis windows dapat membuat laptop Anda lebih cepat dan lebih aman. Pembaruan Windows memungkinkan kita untuk mengunduh dan menginstal pembaruan yang direkomendasikan dan penting secara otomatis, tanpa harus mengunjungi situs web Pembaruan Windows.

Namun seringkali Update Windows 10 secara otomatis ini akan menganggu kerja kita karena memakan jaringan internet. Karena ukuran File pada saat Update Windows 10 inicukup besar, sehingga cepat menguras kuota internet. Hal terburuknya terkadang update windows ini mengalami ketidaksesuaian dengan software yang digunakan kita pada komputer.

Selain itu Sistem operasi Update windows memiliki fitur pembaruan otomatis yang tidak terduga. Ini bisa membuat frustasi bagi pengguna Windows 10 karena terkadang laptop akan meminta me-restart perangkat mereka pada waktu yang tidak tepat.

BACA JUGA: 3 Cara Mematikan Update Windows 10 Secara Permanen pada Laptop (UPDATE)

Cara Mematikan Update Windows 10 Secara Sementara

Untuk kamu yang hanya ingin mematikan update otomatis Windows 10 secara sementara, maka bisa menggunakan cara dibawah ini. Menghentikan update windows otomatis hanya untuk beberapa waktu saja. 

Karena terkadang kita memang memerlukan update tersebut untuk emmperbaiki beberapa masalah yang ada pada windows sebelumnya.

Berikut ini langkah-langkahnya:

• Pertama, buka menu 'Start'.
• Lalu, masuk ke menu 'Settings/Pengaturan'.
• klik menu 'Update & Security' setelah berada di menu 'Settings'.
• Pilih 'Windows Update' yang berada di sisi kiri.
• Kemudian, klik 'Advanced options'.
• Di bawah opsi 'Pause Updates', klik toggle yang ada sampai menjadi 'On'.

Cara tersebut hanya akan menghentikan update otomatis Windows 10 selama kurang lebih 35 hari lamanya. Setelah itu secara otomatis fitur update akan kembali berjalan pada komputer Anda.

Meskipun Microsoft pada dasarnya telah menyarankan seluruh pengguna Windows 10 untuk mengaktifkan fitur update-nya. Apalagi setiap pengguna Windows 10 berkesempatan penuh untuk memilih mengaktifkan atau tidak terhadap layanan Windows Update ini.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar