Cara Setting pada Foto Iphone agar Lokasi Anda tidak diketahui Orang lain hu Skip to main content

Cara Setting pada Foto Iphone agar Lokasi Anda tidak diketahui Orang lain

Cara Setting Foto Iphone agar Lokasi tidak diketahui

Tiap kali Kamu mengambil gambar ataupun merekam video dengan iPhone Kamu, itu membuat data tentang suatu file, tercantum bertepatan pada pembuatan serta posisi Kamu terletak serta setelah itu menaruh informasi ini, yang diucap metadata, di dalam media Kamu.

Walaupun metadata mempunyai tujuan yang bermanfaat serta apalagi berarti, ini dapat jadi permasalahan suatu pribadi, paling utama bila menyangkut web Kamu. Bila seorang mempunyai akses ke gambar yang Kamu simpan di ponsel pintar mereka, mereka bisa dengan gampang mencari metadata GPS serta menemukan tempat tinggal ataupun tempat Kamu bekerja.

Untungnya, saat ini ini dengan dirilisnya iOS 15 pada Apple sangat mempermudah untuk menghapus( atau bahkan memalsukan posisi) posisi Kamu dari gambar serta video yang Kamu ambil di iPhone, sehingga orang yang mengintip tidak bisa melihat di mana Kamu berada.

Cara menghapus Informasi Lokasi pada Foto Iphone

Di dasar tiap gambar yang Kamu ambil di iPhone, Kamu bisa melihat peta yang menampilkan perkiraan posisi tempat gambar itu diambil. Berikut metode mengakses informasi ini serta menghapus posisi foto:

1. Di aplikasi Foto, buka foto yang ingin Anda edit.

2. Sekarang, geser ke atas pada gambar atau tekan tombol info (i) untuk melihat informasi gambar.

3. Selanjutnya, klik Sesuaikan (Adjust) di sudut kanan bawah peta. Ini akan menampilkan alamat atau lokasi persis di mana foto itu diambil.

4. Terakhir, klik Tidak Ada Lokasi/No Location. Anda akan diarahkan kembali ke informasi gambar, peta kemudian akan hilang dan metadata lokasi akan hilang.

Cara memalsukan metadata lokasi Foto

Bila Kamu tidak mau menghapus metadata posisi, Kamu bisa memalsukannya, yang berarti Kamu menetapkan posisi lain buat tiap gambar yang diambil.

Walaupun penghapusan web lebih disukai sebab alibi pribadi, plagiarisme bisa membuat seorang berpikir Kamu terletak di posisi lain, semacam misalnya lagi terletak di negeri lain.

Berikut ini caranya: 

1. Kembali ke aplikasi Foto, pilih gambar, dan geser ke atas untuk melihat informasi gambar.

2. Pada peta yang muncul, ketuk Setel.

3. Di bagian atas halaman pengaturan lokasi (Adjust Location), masukkan lokasi atau alamat di area pencarian. Saat Anda mengetik, saran akan muncul di bawah.

4. Pilih situs yang ingin Anda berikan fotonya. Ini akan menjadi lokasi baru dari gambar yang disimpan dalam metadata.

Bagaimana cara iPhone melacak lokasi saya?

IPhone Kamu memakai suatu yang bisa menemukan layanan posisi untuk mencari ponsel Kamu, memakai campuran GPS, Bluetooth, wifi Wi- Fi, serta posisi tower seluler.

Itu yang menolong Kamu menemukan acara lokal di Eventbrite, menelusuri waktu film di aplikasi Cinemark Theaters, ataupun menciptakan posisi Kamu di Instagram- yang mencirikan posisi Kamu tiap kali Kamu mengambil gambar

Berikut Cara Agar Lokasi Anda Tidak Diketahui Orang

Tetapi, bila permasalahan pribadi Kamu tidak dihilangkan oleh teknologi pengupasan metadata ini di iPhone Kamu, Kamu senantiasa bisa menonaktifkan layanan posisi seluruhnya di pengaturan Kamu sehingga metadata posisi tidak ditaruh di tiap gambar ataupun video yang Kamu ambil:

1. Buka aplikasi Pengaturan.

2. Klik Privasi -> Layanan Lokasi.

3. Gulir ke bawah dan ketuk Kamera.

4. Pilih Tidak Pernah.

Sehabis Kamu menonaktifkan layanan posisi buat aplikasi Kamera, Kamu tidak hendak memandang metadata posisi buat gambar serta video yang Kamu ambil.

Baik Kamu pengguna baru ataupun pakar iPhone berpengalaman, berikut merupakan sebagian fitur tersembunyi terbaik di iOS 15 serta 20 pergantian pengaturan simpel iPhone 13 yang mau Kamu buat lebih kilat. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar