hu Skip to main content

Catat! Ini Syarat jika ingin dapat Bantuan Pelunasan Pinjol dari Baznas

Inilah syarat bantuan pelunasan PINJOL dari Baznas

Kabar baik kali ini datang dari Badan Zakat Nasional/Baznas yang menyatakan akan membantu masyarakat yang terjerumus ke dalam hutang pinjol, baik yang legal atau ilegal. Namun program ini sendiri baru akan diintensifkan mulai tahun 2022 yang akan datang.

Sesuai pernyataan dari Ketua Baznas Noor Ahmed mengatakan, bahwa pelaku yang terjerat utang pinjaman termasuk dalam berduka sehingga termasuk dalam kategori orang yang dapat ditolong. 

Berdasarkan sumber Detikcom, Rabu (10/11/2021) lalu Noor Ahmed memberikan pernyataan: “Kalau memang benar-benar digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, maka memenuhi syarat bantuan. Tapi misalnya pinjam meminjam untuk hal yang berbeda seperti membeli barang konsumsi, yaitu (tidak termasuk).

BACA JUGAKabar Gembira, PKH November Cair, Begini Cara Cek PKH 2021 lewat HP

Lalu berapa Besaran bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang terlilit utang Pinjol? menurut Baznas jumlahnya akan disesuaikan dengan kemampuan keuangan yang dimiliki Baznas. 

Syarat Dapat Bantuan Pelunasan Pinjol dari Baznas 2022

Untuk proses pengajuannya, masyarakat harus mengisi formulir yang disediakan baznas, karena uang tersebut adalah titipan masyarakat. Masyarakat bisa datang langsung ke kantor Baznas, dengan membawa persyaratan sebagai berikut: 

Persyaratan Dokumen Pengajuan:

- Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP),

- Fotokopi Kartu Keluarga (KK), 

- Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari desa setempat,

- Bukti tagihan utang dari Pinjol. 

BACA JUGAInilah Cara Mendapatkan Set Top Box TV Digital Secara Gratis dari Pemerintah

Untuk informasi mengenai informasi ini bisa  menghubungi service center di 0813-1545-0017.

Namun sepertinya tahun ini baznas belum bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang terjerat Hutang Pinjol. Karena sesuai informasi diatas bantuan untuk Pelunasan Pinjol dari Baznas, ini baru akan dimulai tahun 2022 yang akan datang.

Akan tetapi tidak ada salahnya dari sekarang mengetahui informasi ini, agar ditahun depan kita tidak pusing lagi mencari syarat apa saja yang harus dipersiapkan jika Program dari Baznas ini benar-benar dilaksanakan.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar