hu Skip to main content

Download 7 Aplikasi Saham Terbaik Bagi Pemula November 2021

7 Aplikasi Saham Terbaik Bagi Pemula

Berinvestasi di saham mendapat perhatian lebih dari masyarakat. Apalagi, momentum pandemi Covid-19 di tahun 2020 yang menekan pasar saham di Tanah Air, membuat investor ritel berbondong-bondong ke wahana investasi ini. Harga saham yang turun banyak membuka peluang bagi para investor pemula untuk mencoba peruntungan dalam berinvestasi saham.

Beberapa aplikasi investasi untuk pemula ini membantu investor untuk berinvestasi dengan aman dan nyaman dengan memberikan rekomendasi alat yang tepat untuk informasi perusahaan, sehingga dapat meminimalkan kerugian dan memaksimalkan keuntungan.

Berikut ini 7 Aplikasi Saham Terbaik Bagi Pemula November 2021, yang diambil dari berbagai sumber terpercaya:

1. Aplikasi IPOT

IPOT (Indo Premier Online Technology) merupakan salah satu aplikasi sekuritas terpopuler di Indonesia. Aplikasi IPOT adalah ekosistem trading online dari PT Indo Premier Sekuritas untuk investasi Saham, Reksa Dana dan ETF dengan fitur yang lengkap.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh IPOT adalah mekanisme Robo Trading dan Fund Evaluator yang dapat secara otomatis mengeksekusi semua instruksi order beli dan jual pada saham dan harga yang Anda pilih.

Beberapa keunggulan IPOT adalah dapat melakukan pendaftaran rekening secara online, tanpa tatap muka, tidak ada minimal deposit saat membuka rekening saham, integrasi investasi saham dan reksa dana dalam satu aplikasi, banyak fitur yang membuatnya kemudahan bagi investor untuk melakukan transaksi saham, dan menyebutkan biaya Penjualan saham adalah 29% per transaksi, sedangkan pembelian saham adalah 01,9% per transaksi.

Download Aplikasi IPOT disini

2. Stockbit

Aplikasi Stockbit awalnya ada sebagai forum perdagangan saham alias social trading. Forum ini menawarkan banyak keuntungan karena investor dapat bertukar informasi tentang emiten atau berbagi rekomendasi.

Stockbit menjadi semakin populer karena saham merupakan sarana investasi yang pergerakan harganya sepenuhnya dipengaruhi oleh sentimen pasar, termasuk berita atau rumor. Melalui Forum Stockbit, investor saham utama dapat memberikan analisis mereka mengenai sentimen pasar saat ini dan bagaimana pengaruhnya terhadap emiten tertentu.

Bagi investor saham pemula, tentunya informasi jenis ini sangat berharga. Meskipun informasi dan analisis ini tidak 100% akurat, sangat berguna untuk dipertimbangkan sebelum melakukan transaksi apa pun.

Beberapa kelebihan Stockbit adalah saham bisa diperdagangkan secara online, ada fitur belajar saham, belajar saham melalui virtual trading atau online stock trading simulator yang memudahkan Anda untuk belajar berinvestasi saham antara lain.

Download Aplikasi Stockbit DISINI

3. Perusahaan Sekuritas MNC

Sesuai dengan namanya, MNC Sekuritas merupakan anak perusahaan dari MNC Group di bawah PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Ketentuan transaksi melalui MNC Sekuritas antara lain biaya pembelian 0,18 persen dan biaya penjualan 0,28 persen. Setoran awal untuk membuka rekening hanya Rp 100.000.

Proses pembukaan rekening di MNC sangat mudah, Anda bisa online tanpa tatap muka. Namun, Anda harus memiliki rekening BCA untuk dapat membuka rekening saham di MNC Sekuritas.

Download MNC Sekuritas Disini

4. MOST Mandiri

MOST adalah aplikasi perdagangan saham yang disediakan oleh Mandiri Sekuritas, salah satu pialang saham terbesar di Indonesia. Mandiri Sekuritas juga merupakan anak perusahaan dari PT Bank Mandiri Tbk. Kebanyakan dari mereka datang dengan antarmuka pengguna yang mudah atau antarmuka untuk pengguna baru atau investor saham pemula.

Dalam kebanyakan kasus, biaya penjualan saham adalah 0,28 persen per transaksi dan biaya pembelian saham adalah 0,18 persen per transaksi. Beberapa keuntungan dari MOST adalah pendaftaran akun dapat dilakukan sepenuhnya secara online, Mandiri Sekuritas memberikan dukungan pelatihan langsung atau online untuk investor saham, dan akses penuh ke riset harian dari analis Mandiri Sekuritas yang terpercaya.

Download Most Mandiri Disini

5. BIONS - BNI Sekuritas Innovative Trading System

Seperti kebanyakan, BIONS ditawarkan oleh PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), salah satu perusahaan perbankan milik negara terbesar di Indonesia. BIONS juga memiliki antarmuka tatap muka menarik yang ramah bagi investor pemula. Jika Anda tertarik untuk berinvestasi saham di BIONS, Anda harus menyediakan setoran awal minimal Rp 1 juta.

Beberapa keunggulan BIONS antara lain tampilan investor pemula yang ramah. Ada akun demo untuk calon investor yang masih mencoba tanpa menggunakan uang. Dengan fasilitas tersebut, calon investor dapat mempelajari aktivitas perdagangan saham secara online

Fitur-fitur yang ditawarkan BIONS sangat lengkap, mulai dari daftar pesanan otomatis, daftar pantauan, segmen perdagangan, riset, fundamental, hingga aksi korporasi. BIONS juga menyediakan berita dan informasi terkini serta hasil pencarian dari BNI Sekuritas.

Download BIONS disini

6. RTI Bussines

Dapat dikatakan bahwa aplikasi ini sangat berguna bagi investor saham dalam merancang strategi perdagangan saham. RTI Business menyediakan berbagai informasi mengenai IHSG, grafik, data keuangan, berita masing-masing emiten dan nilai tukar.

Anda juga bisa melihat informasi mengenai kinerja perusahaan dalam kurun waktu lima tahun melalui laporan laba rugi, arus kas, profitabilitas, neraca, pertumbuhan hingga pendapatan.

Menariknya, RTI Bussiness juga menyajikan fitur IDX virtual online trading atau simulasi trading saham. Fitur ini cocok untuk Anda yang masih pemula dalam investasi saham dan ingin tahu lebih dulu seluk beluk trading saham.

Download RTI Bussines disini

7. Aplikasi Mirae HOST

Aplikasi yang satu ini juga cukup populer di kalangan investor saham. Aplikasi yang dihadirkan oleh Mirae Asset Sekuritas Indonesia bagi investor adalah HOST untuk pengguna PC atau laptop dan NEO HOST untuk pengguna ponsel.

Meski minimal simpanannya cukup besar, yakni Rp 10 juta, namun nasabah memiliki opsi untuk membuka rekening dana nasabah (RDN) di empat bank. Sehingga investor pun punya banyak pilihan untuk mentransfer uangnya. Fee jual beli saham di Mirae pun cukup rendah, yakni 0,25 persen untuk jual dan 0,15 persen untuk beli saham.

Download Mirae HOST disini

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar