hu Skip to main content

Inilah Aplikasi Menulis Terbaik untuk Ponsel Android dan iOS

Inilah Aplikasi Menulis Terbaik untuk Ponsel Anda

Saat ini sangat dimungkinkan sekali untuk Anda menulis, menerbitkan, serta mengutip karya akademis langsung dari tablet ataupun ponsel pintar Anda. Hal ini dikarenakan Ponsel ini sudah ditingkatkan dalam perihal dimensi layar, CPU, serta penyimpanan.

Tidak hanya perangkat Anda serta Internet, Anda juga butuh akses ke aplikasi menulis dengan fitur serta manfaat yang relevan dan hampir sama dengan fitur software pada komputer. 

Sebagian aplikasi yang dahulu terdapat di komputer,sekarang telah bisa dipakai untuk Android, iOS secara gratis. 

Berikut merupakan aplikasi terbaik yang perlu Anda tahu buat menulis postingan di Ponsel.

1. Editorial

Aplikasi editorial merupakan aplikasi hebat yang sesuai buat iOS dengan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi penyusunan yang bagus. Ini bisa menolong Kamu menulis postingan dari awal karena antarmuka yang kokoh serta intuitif.

Fitur pengeditan sinkronisasi Dropbox dengan dukungan tipe dan komunitas alur kerja online. Ini membolehkan Anda buat mengekspor serta menerbitkan dokumen dengan gampang. 

Antarmuka pengeditan pula bisa membiasakan dengan kebutuhan penyusunan Kamu, sehingga Kamu bisa memakainya buat menulis serta mengutip postingan tanpa membutuhkan aplikasi cadangan.

2. Writer

Penulis bertujuan buat memudahkan proses penyusunan. Fitur terutama dari aplikasi ini merupakan fitur utama yang nyaris mirip dengan yang terdapat di laptop Lenovo. Ini membolehkan Kamu buat menempatkan kursor dengan pas di tempat yang pas dikala mengetik.

Mengetik menunjang sebagian layanan berbagi, kontrol antarmuka granular, kunci kode sandi, serta banyak lagi. Itu pula mengekspor dokumen dengan gampang.

3. EduBirdie online

Esai akademik wajib menyertakan kutipan yang merinci sumber pekerjaan riset Kamu. Mengutip lebih dari semata- mata format catatan cek. Terdapat seperangkat ketentuan serta pedoman yang wajib Kamu simak supaya bisa menyusun serta mengutip postingan Kamu dengan baik. 

Bila Kamu tidak menguasai ketentuan ini, paling utama buat kutipan MLA, Kamu bisa mengutip karya Kamu memakai generator format MLA buat postingan yang ditulis oleh EduBirdie. Para profesional di EduBirdie ketahui metode menggunakan aplikasi penyusunan smartphone buat menulis serta mengutip postingan akademis.

4. OmniOutliner 2

OmniOutliner 2 merupakan salah satu aplikasi terbaik buat kelangsungan kuliah sebab tidak hanya menawarkan pengalaman menulis yang luar biasa, aplikasi ini pula membolehkan Kamu buat merancang serta mengendalikan ilham menulis Kamu.

Bila Kamu salah satu siswa yang mempunyai tantangan dalam menyusun esai, ini merupakan aplikasi buat Kamu.

OmniOutliner membolehkan Kamu membuat catatan rujukan buat akses gampang serta mempunyai sokongan keyboard eksternal yang sangat baik serta keahlian buat mengekspor dokumen dalam bermacam format. Ini digunakan sebagian besar oleh penulis handal namun terbuka buat seluruh orang.

5. Jotterpad

Jotterpad dirancang buat smartphone Android dan mempunyai fitur mutahir yang menjadikannya aplikasi menulis yang hebat. Timbul dengan opsi ekspor ke DOCX serta PDF, suatu yang mungkin Anda perlukan dikala menulis postingan Kamu.

Kamu bisa mengunduh aplikasi ini secara free, namun Kamu bisa jadi diwajibkan membayar bayaran satu kali buat mengakses sebagian fitur serta membuka kunci Fashion Kreatif. Jotterpad mempunyai fitur desain yang pas buat membuat aplikasi yang cocok buat Android.

6. iAWriter

iAWriter bekerja dengan baik di segala smartphone iOS serta Android. Tipe Android aplikasi mempunyai lebih sedikit fitur namun masih ialah aplikasi yang bagus buat menulis. Aplikasi iOS mempunyai fitur lanjutan semacam penyorotan sintaks yang membolehkan Kamu memandang kata kerja, kata penjelasan, kata barang, serta kata watak dalam dokumen yang disorot.

Bila Kamu tidak mempunyai IAWriter langsung di ponsel pintar Kamu, Kamu bisa mengaksesnya lewat platform pihak ketiga sehingga Kamu bisa dengan gampang menulis serta mengutip karya Kamu.

7. Draft 4 

Draft 4 sempurna buat iOS serta mempermudah buat memasukkan ilham dengan kilat yang bisa Kamu ambil di tempat lain. Aplikasi terbuka ke taman sehingga Kamu bisa langsung mulai mengetik. Draf 4 membolehkan Kamu mengirim banyak aplikasi serta layanan lain. Aplikasi ini bisa dikira selaku alas dini yang baik buat novel ini.

Draf 4 pula dilengkapi dengan aplikasi Apple Watch buat membolehkan Kamu memandang kotak masuk draf. Ini buatnya lebih gampang buat membagi layar di iPad. Draft 4 mempunyai bilah yang bisa disesuaikan yang sempurna buat memotong pintasan. 

Aplikasi ini pula membolehkan Kamu buat memperoleh pengalaman mengedit dengan sebagian penyesuaian antarmuka buat membolehkan Kamu membiasakan font serta mengendalikan jarak dokumen, margin, serta besar baris. 

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar