hu Skip to main content

Inilah Bocoran Samsung Galaxy S22: Spesifikasi, Harga dan tanggal Peluncuran

Samsung Galaxy S22: Spesifikasi, Harga dan tanggal Peluncuran

Samsung Galaxy S22: Spesifikasi, Harga dan tanggal Peluncuran - Sesuai tradisi Perusahaan, Samsung diyakini akan menciptakan ponsel Galaxy S22 pada sekitar awal tahun 2022 mendatang. Walaupun belum diumumkan secara formal, bocoran fitur Galaxy S22 tersebut telah mulai banyak tersebar di internet. 

Salah satunya yang terkini adalah munculnya gambar-gambar tentang bentuk asli perangkat yang diyakini sebagai Samsung Galaxy S22. Rangkaian foto Galaxy S22 tersebut diunggah oleh seorang pembocor gadget kenamaan yaitu Jon Prosser lewat web FrontPageTech.

Berikut info penting mengenai ponsel Samsung Galaxy S22: 

Kabar terbaru menyatakan kalau akan ada tiga tipe sesuai dengan galaxy S21 sebelumnya, yaitu Galaxy S22, Galaxy S22 Plus, serta Galaxy S22 Ultra yang akan ditenagai oleh Snapdragon 898 4nm buatan Samsung.

Rumor lainnya malah ketiganya akan dibekali, chipset Exynos 2200. Chip Exynos jadi SoC yang diunggulkan tahun ini karena alasan GPU yang bersumber AMD yang lebih unggul dibandingkan dengan GPU Adreno kepunyaan Qualcomm.

Desain dan Warna

Samsung Galaxy S22 serta Samsung Galaxy S22 Plus bisa jadi akan nampak mirip dengan pendahulunya yaitu Galaxy S21, dengan S22 Ultra dikabarkan hendak memperoleh desain yang lebih bersudut yang menegaskan pada jajaran Galaxy Note.

Salah satu yang ikut dibocorkan yaitu warna ketiganya, berdasarkan sebuah laporan kalau Samsung Galaxy S22 serta Galaxy S22 Plus bisa jadi muncul dalam warna putih, gelap, emas mawar, serta hijau, sebaliknya Samsung Galaxy S22 Ultra bisa jadi muncul dalam warna gelap, putih, hijau, serta merah tua.

Hal ini berdasarkan kebiasaan yang selalu dilakukan oleh perusahaan dalam mendesain warna untuk ponsel kelas atasnya.

Layar & Kamera

Samsung Galaxy S22 dikabarkan akan mempunyai ukuran yang berbeda versi standar yaitu layar 6,06 inci, S22 Plus 6,55 inci, serta S22 Ultra 6, 81 inci. 

Ketiga model diharapkan mempunyai kecepatan refresh 120Hz, namun mungkin akan dipasangkan dengan resolusi FHD+ buat 2 model yang lebih murah serta resolusi QHD+ buat Ultra.

Beranjak pada Kamera utama yang akan dipasangkan yaitu 50MP, ultra lebar 12MP, serta telefoto 12MP yang akan dimiliki oleh galaxy S22 serta S22 Plus. Namun yang masih menjadi pertanyaan yaitu galaxy S22 Ultra, kabarnya akan mengusung kamera utama 108MP, ultra lebar 12MP, dan 2 telefoto sebesr 12MP.

Spesifikasi Chipset & Penyimpanan

Lebih jauh mengenai adanya harapan kalau Galaxy s22 akan menggunakan chipset Snapdragon 898 ataupun Exynos 2200 hal ini bergantung pada daerah tujuan pemasaran, ditambah bisa jadi dengan RAM serta jumlah penyimpanan yang sama dengan galaxy S21. 

Pada versi sebelumnya otak prosesornya akan dipadukan dengan RAM 8GB serta penyimpanan sampai 256GB untuk galaxy S22, S22 plus dan RAM sampai 16GB serta penyimpanan 512GB untuk model Ultra.

Hal ini jelas patut ditunggu apakah dengan perpaduan tersebut bisa benar-benar diandalkan mengingat ini adalah ponsel kelas atas.

Baterai

Rumor yang beredar menyatakan baterai yang akan dipasangkan yaitu 3.700mAh di S22, 4.500mAh di S22 Plus, serta 5.000mAh di S22 Ultra. Malahan kabarnya kecepatan pengisian energi pada S22 Ultra bisa jadi ditingkatkan, menjadi 45W. 

Harga dan Tanggal Rilis Samsung Galaxy S22

Sementara ini Harga galaxy S22 belum diketahui secara pasti, namun hanya buat rujukan bahwa Samsung Galaxy S21 dijual dipasaran dengan kisaran harga mulai dari $799 dipasar global.

Hal ini bisa saja harganya sama dengan galaxy S21 atau bahkan jauh lebih mahal dari pendahulunya tersebut.

Sementara itu untuk kapan galaxy S22 diluncurkan dipasar Global, sementara ini masih mengacu pada sekitar Februari untuk Samsung Galaxy S22, namun yang pasti kemungkinan besarny akan diluncurkan pada awal  tahun 2022 mendatang.

Jadi bagi anda penggemar Ponsel Samsung, khususnya seri galaxy kelas atas mulai dari sekarang mungkin bisa menanbung untuk membeli ponsel tersebut.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar