hu Skip to main content

Inilah Cara agar Tidak Dimasukkan ke Grup Telegram Tanpa Izin (UPDATE)

cara agar tidak di invite ke grup Telegram

Aplikasi Telegram memang sedang menjadi primadona karena fitur kerahasiaann yang diberikan oleh pengembangnya. Tips Telegram kali ini adalah tentang cara agar tidak dimasukan ke grup Telegram tertentu tanpa seijin kita, karena terkadang tau-tau kita sudah masuk ke group telegram tertentu. Biasanya ada seseorang teman kita yang mengajak untuk bergabung dengan grup Telegram, sehingga Anda langsung dimasukan menjadi bagian anggota grup Telegram tersebut.

Jika hal tersebut terjadi pada diri Anda, apalagi group tersebut tidak ada manfaatnya buat Anda, tenang saja sekarang ada cara untuk membatasi seseorang untuk memasukan Anda masuk ke grup Telegram apakah itu orang lain atau teman Anda sendiri.

Cara agar tidak dimasukan ke grup Telegram secara otomatis

Perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan member Telegram dalam jumlah yang banyak dalam sekali invite, biasanya admin grup akan menggunakan cara penambahan member grup Telegram secara otomatis, yaitu melalui nomor kontak yang mereka punya.

Nah, jika Anda ingin menolak undangan tersebut dan melihat apakah Group tersebut baik atau tidak, Anda bisa melakukan hal-hal berikut ini.

Cara ini sebagai antisipasi awal, agar orang lain tidak seenaknya saja memasukan kita untuk menjadi anggota dari group tertentu.

Buka aplikasi Telegram, tap menu ikon tiga baris dikiri atas!

- Langkah pertama silahkan buka aplikasi Telegram

- Kemudian ketuk menu ikon tiga baris di sudut kiri atas aplikasi

- Pilih menu Pengaturan, lalu Privasi dan Keamanan. 

- Selanjutnya silahkan pilih menu Setting, lalu pilih opsi Privacy and Security

Pilih opsi Grup, lalu ubah ke Kontak Saya

- Kemudian pilih opsi Grup

- Sekarang, di bagian "Siapa yang dapat menambahkan saya ke obrolan grup?" pilihan Silakan pilih kontak saya

- Dengan cara ini, hanya kontak yang disinkronkan dengan akun Telegram Anda yang dapat menambahkan Anda ke grup

Pada Tambahkan Pengecualian, pilih Jangan Izinkan

- Kemudian, pada opsi "Tambahkan Pengecualian", silakan pilih opsi "Jangan izinkan"

- Kemudian pilih orang/kontak yang tidak Anda izinkan untuk menambahkan Anda ke grup Telegram

- Setelah pemilihan selesai, ketuk ikon centang di sudut kanan bawah lalu ketuk ikon centang lagi di sudut kanan atas untuk menyimpan.

Di menu Add exceptions, tidak ada fitur "Pilih Semua", jadi intinya Anda perlu menambahkan kontak yang ingin Anda kecualikan satu per satu. Kontak yang anda masukan yaitu yang sering mengajak Anda untuk masuk ke sebuah group telegram.

Sekarang akun Telegram Anda tidak akan diundang ke grup Telegram oleh sembarang orang, terkecuali untuk pengguna yang Anda izinkan untuk menambahkan Anda ke grup Telegram.

Semoga cara ini bisa sedikit memberikan gambaran bagi Anda yang merasa terganggu dengan orang-orang yang tanpa ijin memasukan Anda ke Group telegram.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar