hu Skip to main content

Inilah Cara keluar dari Grup WhatsApp tanpa ketahuan anggota

Cara keluar dari Grup WhatsApp tanpa ketahuan anggota

Komunikasi sering dilakukan melalui telepon seluler, terutama saat kita sedang membutuhkan sesuatu atau memberikan kabar. Dan sekarang ini yang paling populer untuk komunikasi adalah aplikasi perpesanan seperti WhatsApp. 

Tanpa sadar kita sudah masuk ke banyak grup WhatsApp sampai bingung dengan banyaknya notifikasi yang bikin ponsel kita lambat untuk follow up. Sehingga mungkin pernah terpikirkan untuk keluar dari grup tapi takut ketahuan.

Meski terkadang berada di sebuah group akan membuat kita tertawa karena adanya pesan lucu, gambar lucu, audio, dan video yang dikirim oleh anggota, tapi jika semua group aktif pasti akan mengganggu kita.

Jika sudah demikian keadaannya, pasti kita akan selalu mencari cara untuk meninggalkan grup WA tanpa diketahui oleh anggota yang lain. Meninggalkan grup WhatsApp selalu merupakan pilihan terbaik jika group sudah dirasa tidak sesuai dengan fungsinya, tetapi melakukannya juga bukan pilihan yang gampang, pastinya kita akan mencari cara agar keluar grup WA tidak ketahuan.

Lantas bagaimanakah cara terbaik untuk keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui semua anggota grup? Apakah hal tersebut bisa kita lakukan? Apakah cara tersebut bisa efektif?

Nah inilah cara keluar dari grup WhatsApp tanpa harus merasa takut ketahuan anggota lain.

Cara keluar dari grup WhatsApp tanpa ketahuan:

1. Ganti nomor Whatsapp

Cara pertama yang bisa kita lakukan tentunya mengganti nomor telepon dengan yang baru, Anda dapat keluar dari grup WA tanpa ketahuan oleh anggota grup lainnya. Namun cara ini tidak cocok bagi Anda yang tidak bisa hanya mengganti nomor telepon saja. Karena kadang kita hanya punya satu nomor telepon, ketika melakukan hal ini kita harus punya dua nomor telepon.

Kendala lainnya adalah apabila kontak kita belum menggunakan aplikasi Whatsapp dan masih menggunakan ponsel jadul maka kerjaan baru kita lagi untuk mengirim konfirmasi nomor baru kita satu persatu.

2. Palsukan

Cara kedua untuk keluar dari grup wa tanpa ketahuan hampir sama dengan cara pertama, anda harus setting nomor baru untuk sementara. 

- Buka Pengaturan,

-Pilih account, lalu sentuh menu Ubah nomor.

- Masukkan nomor cadangan baru. 

- Kemudian keluar dari grup yang diinginkan.

Setelah hal diatas selesai dilakukan, langkah selanjutnya yaitu:

- Masuk ke Pengaturan HP dan pilih WhatsApp

- Hapus data dan cache. 

- Nah Akun WhatsApp Anda akan hilang tetapi nama Anda akan tetap ada di daftar anggota grup.

 -Terakhir, buka WhatsApp Anda dan daftar ulang dengan nomor lama Anda.

Itulah cara kedua yang bisa Anda dilakukan untuk keluar dari group WA.

3. Hapus nama dan foto pada akun WA 

Cara terakhir agar tidak ketahuan keluar dari group WA, adalah dengan mengedit nama dan menghapus foto di akun WhatsApp.

Cara ini bisa menjadi pilihan yang lebih "aman" untuk keluar dari grup, meski masih ada risiko ketahuan oleh anggota yang lain. Karena saat Anda meninggalkan group, notifikasi yang diterima anggota lain tidak mencantumkan nama Anda.

Semua cara diatas bisa Anda lakukan agar dapat keluar dari Grup WA tanpa ketahuan anggota dalam group yang anda ikuti. Karena memang group yang kita masuki pada akhirnya hanya akan membuat ponsel kita menjadi boros karena banyaknya notifikasi masuk, dan membuat ponsel jadi lemot.

Semoga saja cara-cara diatas bisa menjadi solusi jika memang Anda belum yakin untuk keluar dari dalam group WA.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar