hu Skip to main content

Kenapa WhatsApp akan dihapus? Inilah daftar Ponsel yang Tidak Bisa Menggunakan WhatsApp

Kenapa WhatsApp akan dihapus

Per 1 November atau tepatnya hari ini, WhatsApp sudah tidak bisa digunakan lagi di 43 model smartphone, baik iOS maupun Android. Kabar mengenai whatsapp akan dihapus sebenarnya bukan aplikasinya akan tetapi whatsapp akan dihapus pada ponsel yang tidak lagi mendukung persyaratan dari aplikasi tersebut.

Whatsapp akan dihapus dan tidak bisa digunakan pada ponsel Android yang masih menggunakan OS 4.0.4 atau lebih lama, dan beberapa perangkat dengan iOS 9 atau lebih lama. 

Artinya jika ponsel kita menggunakan OS terbaru, maka kemungkinan besar whatsapp akan dihapus dari ponsel kita hanyalah rumor belaka.

Kabar WhatsApp akan dihapus setelah adanya pengumuman di halaman Frequently Asked Questions (FAQ) WhatsApp, yang mengatakan mereka akan berhenti mengakses pada smartphone Android yang menjalankan OS 4.0.4 dan iOS 9 mulai 1 November 2021.

BACA JUGA : Masih Bingung Caranya Download Lagu Youtube paling Cepat, Ikuti Langkah Dibawah!

Dari informasi tersebut, berarti rumor WhatsApp akan dihapus, merupakan rumor yang salah, karena yang benar adalah tiidak bisa diakses.  

Jika melihat dari ketentuan yang ada diatas maka ada lebih dari 50 model smartphone yang kemungkina sudah tidak bisa lagi digunakan untuk mengakses WhatsApp.

Adapun beberapa Ponsel Android  yang kemungkinan sudah tidak bisa mengakses WhatsApp diantaranya:

Ponsel Samsung: Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy SII, Galaxy S3 Mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core, dan Galaxy Ace 2

Ponsel LG: Lucid 2, Optimus F7, Optimus F5, Optimus L3 II Dual, Optimus L5, Optimus L5 II, Optimus F5, Optimus L5 Dual, Optimus L3 II, Optimus L7, Optimus L7 II Dual, Optimus L7 II, Optimus F6 Berlaku, Optimus L4 II Ganda, Optimus F3, Optimus F4 II, Optimus L2 II, Optimus Nitro HD, 4X HD, Optimus F3Q

Ponsel ZTE: Grand S Flex, ZTE V956, Grand X Quad V987, Grand Memo

Ponsel Huawei: Ascend G740, Ascend Mate, Ascend D Quad XL, Ascend D1 Quad XL, Ascend P1 S, dan Ascend D2

BACA JUGA : 5 Cara Mengembalikan Akun Facebook yang Di-hack, Dijamin Kembali!

Ponsel Sony: Xperia Miro, Sony Xperia Neo L, dan Xperia Arc S

Ponsel Alcatel: One Touch Evo 7.

Sementara itu ada pula beberapa ponsel dari Apple yang tidak bisa lagi menggunakan Whatsapp, diantaranya yaitu :

Perangkat iOS: Apple iPhone SE, Apple iPhone 6S, Apple iPhone 6S Plus.

Jadi jika Anda masih menggunakan ponsel yang disebutkan diatas, jika ingin tetap menggunakan Aplikasi WhatsApp salah satu caranya yaitu dengan membeli ponsel dengan OS diatas 4.0.04 agar tetap bisa berkomunikasi dengan teman lainnya.

Namun jika memang tidak bisa membeli ponsel baru, bisa mencari alternatif layanan lain agar tetap bisa berkomunikasi.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar