Download video instagram tanpa Aplikasi hu Skip to main content

Download video instagram tanpa Aplikasi

Download video instagram tanpa Aplikasi - Instagram memiliki banyak fitur canggih di dalamnya, salah satunya yaitu kualitas gambar, video yang sama bagus dengan aslinya. Dan semua juga tahu kalau IG tidak hanya untuk mengunggah konten saja, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengunggah video, cerita, IGTV atau Instagram TV, hingga siaran langsung.

Instagram merupakan sebuah platform media sosial yang digunakan untuk berbagi foto dan video menarik ke sesama penggunanya. Media sosial yang masih eksis hingga saat ini semakin banyak digunakan oleh masyarakat dengan berbagai fitur yang selalu update, apalagi setelah dimiliki oleh facebook.

Namun ternyata setiap Aplikasi memiliki kekurangan masing-masing, yaitu fitur yang diberikannya tidak lengkap, sehingga Anda tidak bisa mengambil foto atau video secara langsung dari aplikasi.

Download video instagram tanpa Aplikasi,

Untuk mengambil foto dan video tersebut kita memerlukan bantuan pihak ketiga, baik itu dengan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Jika dengan Aplikasi maka kita harus menginstalnya didalam ponsel kita, akan tetapi jika ingin mendownload video tanpa aplikasi kita hanya perlu membuka situs pihak ketiga.

Cara Download video instagram tanpa aplikasi

Sekarang ini banyak sekali Aplikasi yang bisa digunakan untuk mendownload Foto atau video instagram, akan tetapi jika memori HP kita penuh maka akan menjadi kendala, apalagi kita tidak selalu ingin mendownload video ataupun foto tersebut.

Salah satu cara yang sederhana yaitu dengan mendownloadnya dari sebuah situs yang tinggal kita buka di chrome atau mozilla pada HP kita, lalu pastekan Link URL foto/video instagram tersebut.

Berikut ini cara download video instagram tanpa aplikasi, lewat bantuan beberapa situs popular:

1. Buka Alamat SaveFrom.net

Situs pertama yang direkomendasikan untuk saat ini adalah SaveFrom.net, dimana situs ini bisa digunakan untuk mendownload video IG dengan kualitas aslinya.

Caranya juga tidak begitu sulit, bahkan tidak memerlukan tahapan yang lama, hanya beberapa langkah saja video yang ingin anda download di instagram bisa segera didapat. Berikut tahapan download video instagram lewat SaveFrom.net.

1. Salin link URL video di Instagram yang ingin Anda download.

2. Buka alamat savefrom.net pada Chrome HP Anda.

3. Tempelkan Link tadi pada kolom yang disediakan.

4. Klik Unduhan.

5. Sebelum dapat di download biasanya akan tersedia beberapa opsi resolusi.

6. Tekan Unduh untuk menyimpan video Anda.

2. Melalui IGdownloader.com

Cara kedua untuk mendownload video instagram tanpa aplikasi adalah dengan membuka IGdownloader. Disana kita bisa mendownload foto, video, foto profil, IGTV, Reals, dan juga avatar.

Kualitasnya juga tidak kalah dengan yang aslinya, dan tidak butuh waktu yang lama untuk dapat mendownload video tersebut. Berikut ini cara mendownloadnya:

1. Salin tautan video yang ingin Anda unduh di Instagram.

2. Selanjutnya silahkan buka situs web igdownloader.com.

3. Tempelkan link tersebut pada kolom yang tersedia, kemudian klik Enter

4. Selanjutnya, lanjutkan dengan mengklik Download untuk memulai proses download video dengan format MP4.

3. Melalui Igram.io

Cara terakhir yaitu dengan menggunakan bantuan Igram.io, yang cara kerjanya hampir sama dengan cara-cara diatas.

Situs ini hanya bisa digunakan untuk mendownload video dan foto saja, untuk foto disediakan beberapa ukuran diantranya 640px,750px dan 1080px, sementara itu untuk video hanya menyediakan format mp4 saja.

Berikut ini cara menggunakannya:

1. Salin Link tautan video yang ingin Anda unduh di Instagram.

2. Buka iGram.io

3. Selanjutnya, paste link tersebut ke kolom yang ada dan tekan Unduh

4. Setelah muncul video, klik unduh mp4 dan simpan pada HP Anda.

Nah itulah sekilas mengenai bagaimana Cara Download video instagram tanpa Aplikasi yang mana situs-situs tersbeut masih aktif dan bisa Anda gunakan.

Karena ada banyak situs yang sekarang ini sudah tidak bisa lagi digunakan untuk mendownload foto maupun video instagram.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar