Cara Daftar Vaksin Booster COVID-19 Lewat Situs dan Aplikasi Peduli Lindungi hu Skip to main content

Cara Daftar Vaksin Booster COVID-19 Lewat Situs dan Aplikasi Peduli Lindungi

Pemerintah sekarang ini kembali gencar melakukan vaksinasi tahap ketiga atau dinamakan booster sejak beberapa hari kebelakang. 

Pemberian vaksin booster ini tak lain untuk memberikan perlindungan atau kekebalan kepada mereka yang meneria vaksin tersebut.

Vaksin booster sendiri diberikan kepada mereka yang menerima vaksin tahap kedua minimal 6 bulan dan jika mereka meneria vaksin sinovac maka pada tahap ketiga ini akan diberikan vaksin berbeda bisa itu Vfizer atau AstraZeneca.

Syarat Vaksinasi Booster Bagi Lanjut usia tahun 2022

Prioritas utama pemberian booster yaitu untuk tenaga kesehatan dan lansia serta mereka yang rentan terhadap penularan virus Omicron tersebut.

Syarat menerima Vaksin Booster

Jika Anda ingi mendapatkan vaksin booster, berikut ini syarat-syaratnya:

1. Telah divaksin tahap kedua

2. Minimal 6 bulan sejak vaksin tahap kedua

3. Lansia

Setelah Anda merasa bagian dari penerima vaksin booster, maka hal selanjutnya Anda bisa mendaftar pada Aplikasi Pedulilindungi atau lewat web Pedulilindungi.

Cara Daftar Vaksin Booster

Untuk mengetahui apakah Anda berhak menerima vaksin booster, silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Lakukan pendaftaran Lewat Situs PeduliLindungi

- Kunjungi situs PeduliLindungi di https://www.pedulilindungi.id/

- Silahkan Masukkan nama lengkap beserta Nomor Iinduk Kependudukan

- Selanjutnya klik periksa

Dan tunggu sampai informasi mengenai Anda keluar.

2. Lewat Aplikasi PeduliLindungi

- Buka aplikasi PeduliLindungi melalui HP Anda

- Login dengan Email atau Nomor HP Anda

- Klik menu "Profil" dan pilih "Status Vaksinasi & Hasil Tes Covid-19"

Disana akan muncul mengenai Status serta jadwal vaksinasi booster Anda, apabila Anda ingin  mengecek tiket vaksin, masuk ke menu 'Riwayat dan Tiket Vaksin'

Setelah Anda mendapatkan jadwal, Anda juga harus tahu mengenai aturan kombinasi vaksin Booster yang diberikan pemerintah.

Tiga kombinasi pemberian vaksin booster

1. Penerima Vaksin Sinovac. Kombinasi pertama, untuk vaksin primer Sinovac atau vaksin dosis pertama dan kedua Sinovac, akan diberikan vaksin booster setengah dosis Pfizer. 

2. Penerima Vaksin Sinovac. Kombinasi kedua, untuk vaksin primer Sinovac atau vaksin dosis pertama dan kedua Sinovac, akan diberikan setengah dosis AstraZeneca. 

3. Penerima Vaksin AstraZeneca. Kombinasi ketiga, untuk vaksin primer AstraZeneca atau vaksin dosis pertama dan kedua AstraZeneca, akan diberikan vaksin booster setengah dosis Moderna atau setengah dosis vaksin Pfizer.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar