3 Aplikasi Crypto Terbaik Indonesia Desember 2024

Tips Memilih Aplikasi Crypto (Platform Exchange Cryptocurrency)

Perlu diketahui Cryptocurrency bertindak seperti mata uang pada umumnya yang kita gunakan, yaitu sebagai alat jual beli. Hanya saja di negara kita dan beberapa negara lain cryptocurrency belum menjadi alat tukar yang sah dan diakui negara. Walaupun belum menjadi alat sah pembayaran di negara kita, akan tetapi bisa menjadi aset bisnis terbaik saat ini. 

Di Negara Kita, ada beberapa Aplikasi Kripto yang telah diawasi oleh Bappebti (Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi) dan sudah beberapa tahun ini berjalan.

Platform kripto ini sebagian besar memiliki banyak fungsi yang mirip dengan aplikasi perdagangan saham atau mata uang yang terlebih dahulu kita kenal dalam dunia perdagangan. 

Aplikasi kripto juga pada dasarnya dapat menyimpan aset dan mentransfernya langsung ke pengguna lain. 

3 Aplikasi Crypto terbaik Desember 2024

Saat ini investasi nampaknya sedang beralih ke cryptocurrency selain baru juga sangat menggiurkan karena banyak memberikan keuntungan. Hanya saja dalam memilih Aplikasi mana yang akan digunakan alangkah baiknya yang sudah terdaftar di Bappebti. 

Hal ini untuk menjamin investasi Anda jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, diluar karena harga pasar yang anjlok.

Berikut ini daftar Tiga aplikasi paling popular sebagai platform terbaik yang dapat Anda gunakan untuk membeli dan menjual cryptocurrency.

1. Indodax

Aplikasi pertama jatuh pada perusahaan Indonesia Digital Asset Exchange atau Indodax yang merupakan sebuah merek dagang dari PT. Indodex Nasional Indonesia. 

Indodax adalah platform populer bagi investor cryptocurrency di Indonesia hingga saat ini dan masih dipercaya. Perlu diketahui juga bahwasannya hingga saat ini, ada lebih dari 1,6 juta pengguna yang telah terdaftar di Indodax. 

Hingga saat ini semakin banyak investor yang mempercayakan transaksi dan menyimpan investasinya di Indodax. Alasannya sederhana, Indodax memiliki tim customer service, yang memberikan layanan bahkan saat hari libur dan juga kecepatan proses deposit dan withdraw yang tidak diragukan lagi.

Indodax memiliki user interface yang memudahkan penggunanya untuk melakukan berbagai transaksi dengan cepat dan aman, selain aplikasi dapat juga melihanya didalam tampilan webs.

2. Zipmex

Aplikasi kedua yang direkomendasikan yaitu keluaran dari Zipmex, yaitu salah satu penyedia platform crypto yang memiliki banyak pengguna di Indonesia. Di Indonesia sendiri, Zipmex berada di bawah naungan PT. Zipmex Exchange Indonesia yang tentunya sudah terdaftar di Bappebti.

Sama seperti aplikasi lainnya Zipmex memiliki kemudahan bagi penggunanya yaitu transaksi menggunakan mata uang rupiah. 

Selain berbagai fitur tersebut, Zipmex menawarkan nilai spread yang rendah saat melakukan deposit/penarikan dalam mata uang rupiah dan kemudian mengubahnya menjadi cryptocurrency.

Beberapa fitur unggulan Zipmex antara lain:

  • Algoritma otomatis untuk menemukan nilai terbaik sebagai penentu harga beli atau jual mata uang kripto.
  • Banyak pilihan metode pembayaran untuk memfasilitasi berbagai transaksi. Sobat cerdas bisa melakukan pembayaran melalui OVO, Dana, ShopeePay dan transfer bank.
  • Zipmex menawarkan biaya rendah untuk perdagangan mata uang kripto, hanya 0,2% dari nilai transaksi.
  • Bekerja sama dengan BitGo sebagai dompet kripto untuk memastikan keamanan investor dengan menawarkan polis asuransi hingga $100 juta.

3. Toko Crypto

Aplikasi selanjutnya yaitu Tokocrypto, perusahaan ini menawarkan pembelian dan penjualan mata uang digital Bitcoin dan Ethereum, yang didasarkan pada teknologi Blockchain.

Dengan diluncurkannya platform ini, akan menambah banyaknya pilihan bagi investor untuk melakukan investasi mata uang crypto.

Dan baru-baru ini tokocrypto kembali mengeluarkan sri aplikasi terbarunya yaitu Tokocrypto 2.0 yang memungkinkan bagi seluruh pengguna untuk berdagang koin dan token utama seperti Bitcoin (BTC), Ethereum (ETH), Ripple (XRP), dan Tether (USDT), serta memiliki beberapa koin baru, termasuk Binance Coin (BNB).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel